Translate PDF Ternyata Bisa Segampang Ini Lho!

oleh -363 views
DocTranslator merupakan laman layanan terjemahan dokumen berbasis online yang gratis dan mudah untuk kamu gunakan. (Source: Dokumen Pribadi)

ZETIZEN RADAR CIREBON– Pernah nggak sih kalian kebingungan saat menemukan PDF yang berisi bahasa asing yang tidak kita mengerti? Mau cari PDF yang lain, tapi isinya nggak sebagus dan sekomplit yang tadi. Mau translate di GTranslate, tapi harus copy-paste satu persatu paragraf. Hmm, pasti sobat Zetizen semua pernah atau bahkan sering merasakan hal yang demikian, kan?

Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi karena sudah banyak layanan penyedia translate/terjemah PDF dari bahasa asing ke bahasa Indonesia lho. Salah satu web yang menurut kami bagus dan rapi, baik dari layoutnya maupun terjemahannya adalah DocTranslator, guys. Dengan begitu, kamu nggak perlu pusing dan ribet menyalin teks tiap paragraf ke Google Translate.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, bahkan untuk orang awam sekali pun bisa. Berikut ini adalah langkah-langkah menerjemahkan/translate PDF menggunakan DocTranslator Online. (arfan)

 

1. Kunjungi Laman DocTranslator

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah mengunjungi laman resmi dari DocTransator (https://www.onlinedoctranslator.com/id/). Setelah itu kamu akan melihat tampilan awal dari laman tersebut. Keunggulan dari DocTranslator ini adalah kamu nggak perlu daftar dan install, serta layout dokumen yang kamu translate di sini akan tetap rapi. Selain itu, DocTranslator juga mendukung 109 bahasa dan akan terus bertambah lho, guys. Setelah itu kamu bisa klik “Terjemahkan sekarang”.

DocTranslator merupakan laman layanan terjemahan dokumen berbasis online yang gratis dan mudah untuk kamu gunakan. (Source: Dokumen Pribadi)

 

2. Pilih dan Drag File

 

Setelah itu, kamu akan melihat kotak tempat untuk menaruh file yang ingin kamu terjemahkan isinya. Pilih, seret, dan taruh file kamu di kotak tersebut atau kamu juga bisa klik “Upload file” lalu tunggu hingga loading selesai.

Pilih file, drag, dan drop dalam kotak yang tersedia atau kamu bisa klik “Unggah file” (Source: Dokumen pribadi)

 

Baca juga: Ingin Live di Instagram Tampil Beda? Begini Caranya

 

3. Pilih Bahasa

Langkah selanjutnya adalah pilih bahasa yang ingin kamu tuju. Biasanya secara default akan mendeteksi bahasa dari isi dokumenmu dan secara otomatis akan terpilih bahasa yang berlainan (misal: File berisi bahasa Indonesia maka file akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris). Setelah itu klik “Terjemahkan” dan tunggu hingga proses loading selesai.

Pilih bahasa yang ingin kamu tuju. Untuk bahasa asal biasanya sistem akan mendeteksi dari isi dokumen secara otomatis. (Source: Dokumen Pribadi)

 

Setelah semua langkah kamu lakukan, maka dokumen yang kamu translate tadi akan terunduh secara otomatis. Selamat, kamu telah menerjemahkan dokumen secara cepat dan rapi sehingga menghemat waktumu. Kini kamu bisa manfaatkan sisa waktu untuk mengerjakan tugas lain atau bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *