,

Webtoon Drama Baru, Haruskah Aku Tidak Memberitahumu

oleh -1.509 views
Source: Kakaopage.co.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sekali lagi Kakaopage menghadirkan manhwa baru. Kali ini Kakaopage membawa webtoon dengan genre drama. K-webtoon ini memiliki judul Haruskah Aku Tidak Memberitahumu. (Nindi) 

Webtoon original ini telah terbit pada laman Kakaopage dan Daum pada bulan Januari 2020.

Sinopsis Haruskah Aku Tidak Memberitahumu

Han Mary menemukan cinta pertamanya setelah ia bertemu dengan seorang anak laki-laki tampan. Anak itu tiba-tiba datang untuk menghiburnya dan memberikan kalung pahatan Maria yang memiliki aroma manis dan pahit dari lilac dan jeruk mandarin.

Baja Juga: Manhwa Baru, Sesungguhnya Akulah yang Asli

Setelah pertemuan itu, Han Mary berusaha mencari cinta pertamanya, tapi tidak bisa ia temukan. Hingga 5 tahun kemudian, Han Mary menemukan bahwa cinta pertamanya debut sebagai seorang idol dan namanya adalah Jin Noeul.

Setelah tidak berhasil menemukan parfum dengan aroma mirip seperti kalung pahatan itu, 10 tahun kemudian ia berpapasan dengan seorang pria di sebuah lift yang punya aroma lilac dan jeruk mandarin. Wangi yang sama persis seperti aroma yang ada pada kalung pahatan cinta pertamanya.

Baca Juga: Assassin Farmer, Kisah Si Mantan Pembunuh Bayaran yang Romantis

Bagaimana kelanjutan kisah Han Mary, wanita yang ingin menemukan aroma cinta pertamanya lagi dan Gil Eunsu, pria yang beraroma wangi yang saling membutuhkan?

Judul bahasa Korea asli dari webtoon ini adalah 말하지 말까. Dengan judul bahasa Indonesia yang telah mengalami alih bahasa menjadi Haruskah Aku Tidak Memberitahumu. Sedangkan judul bahasa Inggrisnya adalah Tell or Not, Don’t Tell, Should I Not Tell? Namun idak resmi. 

Ilustrator dari webtoon ini adalah Maru (마루). Terbit dalam bahasa Korea pada 11 Januari 2020 di Kakaopage, sedangkan di Daum terbit pada tanggal 22 Januari 2020

Kamu bisa membaca webtoon terjemahannya dengan bahasa Indonesia pada aplikasi Kakaopage Indonesia. 

Terbit di Kakaopage Indonesia pada tanggal 30 Oktober 2020 dengan jumlah episode (hingga artikel ini terbut) sebanyak 20 episode dan prolog. 

Source: Kakaopage.co.id dan kpopmates.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.