3M, Cara Mudah Lindungi Diri Dari Virus Corona

oleh -141 views
3M, Cara Mudah Lindungi Diri Dari Virus Corona

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia sejak Maret 2020 lalu membuat segala aktivitas kita menjadi terbatas, ya. Tiap orang harus membatasi kegiatan yang menyebabkan kerumunan dan dilarang ke luar rumah jika tidak perlu.

Padahal, kita bisa beraktivitas di luar rumah selama pandemi dengan mengikuti 3M berikut sesuai dengan protokol kesehatan yang pemerintah tetapkan, lho. Apa sajakah 3M tersebut? Yuk, simak pembahasannya berikut ini. (arfan)

 

1. Memakai Masker

3M, Cara Mudah Lindungi Diri Dari Virus Corona
Memakai masker dengan baik dan benar dapat menekan penyebaran Virus Corona lebih dari 50 persen lho!

Yap, memakai masker di kala pandemi seperti saat ini memang sangat penting, sob. Melansir dari laman resmi covid19.go.id, efektivitas memakai masker dengan baik dan benar dapat menekan peluang penularan lebih dari 50 persen, lho. Maka tak heran bila pemerintah mewajibkan setiap individu untuk memakai masker selama masa pandemi.

2. Menjaga Jarak

3M, Cara Mudah Lindungi Diri Dari Virus Corona
Menjaga jarak merupakan salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran Corona, lho! (Foto: CNN Indonesia)

Tak cukup hanya memakai masker. Kita pun wajib menjaga jarak antarindividu saat sedang keluar rumah. Tiap individu wajib menjaga jarak aman minimal 1 meter dan tidak diperkenankan untuk berjabat tangan, terutama dengan orang yang sedang sakit atau berisiko tinggi terkena Covid-19 seperti orang lanjut usia (lansia) berusia 60 tahun ke atas.

3. Mencuci Tangan

3M, Cara Mudah Lindungi Diri Dari Virus Corona
Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun setelah beraktivitas, ya! (Foto: ayosemarang.com)

Setelah memakai masker dan menjaga jarak, kurang lengkap rasanya bila tidak menjaga kebersihan. Salah satu cara menjaga kebersihan diri guna mengurangi penyebaran Covid-19 adalah mencuci tangan. Dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun selama 20 detik dapat membersihkan tangan kita dari Virus Corona, sob.

 

Nah, itulah tadi tiga cara mudah agar kita dapat beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa untuk selalu melaksanakan 3M untuk melindungi diri, keluarga, dan orang-orang yang kita sayangi dari paparan Virus Corona. Stay safe and stay healthy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.