5 Beasiswa S1 Tanpa Ujian Tertulis!

oleh -730 views
Ilustrasi : Mahasiswa mengangkat Toga

ZETIZEN RADAR CIREBON – Melanjutkan sekolah merupakan keinginan semua orang, tidak terkecuali bagi siswa SMA yang ingin melanjutkan ke jenjang universitas. Namun, terkadang biaya menjadi kendala. Untuk itu diperlukan beasiswa untuk melanjutkan sekolah. Nah, kali ini Tim Zetizen memberikan rekomendasi 5 beasiswa S1 tanpa ujian tertulis. Simak yuk! (jerrell)

  1. SMU – Administered Scholarship

Kalau Sobat Zetizen ingin kuliah di Singapura, pilihanmu tidak sebatas NTU ataupun NUS saja. Jika kedua kampus tersebut mensyaratkan ujian tertulis, di Singapore Management University (SMU) kamu tidak perlu mengikuti ujian untuk beasiswa.

Beberapa beasiswa yang tersedia meliputi ASEAN Undergraduate Scholarship, Science and Technology Undergraduate Scholarship, dan masih banyak lainnya. Jika kalian berminat bisa mengklik link ini.

  1. Turkiye Burslari Scholarship

Beasiswa ini akan membiayai mulai dari kursus Bahasa Turki selama 1 tahun dan 4-6 tahun kuliah tergantung dari durasi bidang studi. Untuk persyaratannya hanya memiliki nilai ijazah pendidikan sebelumnya antara 70-100, maksimal usia 21 tahun, dan memiliki nilai ujian international serta skor tes bahasa jika diminta.

  1. MoE Taiwan Scholarship

Sesuai Namanya, program beasiswa ini ditujukan untuk pelajar yang ingin studi di Taiwan. Penerima beasiswa S1 akan mendapatkan biaya hidup, biaya kuliah, dan biaya akademis. Persyaratannyapun hanya melampirkan fotokopi sertifikat TOCFL ataupun TOEFL (mengikuti bidang studi), 2 surat rekomendasi, dan ijazah serta transkrip nilai.

  1. Tohoku Financial Aid

Universitas Togoku, Jepang memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya yang kesulitan finansial melalui beberapa program beasiswa yaitu MEXT Scholarship, President Fellowship, Monbukagoskusho Honors Scholarship, serta lainnya. Persyaratannya hanya melampirkan dokumen dan tidak perlu ada ujian tertulis. Untuk lengkapnya bisa cek di sini

  1. Global Korea Scholarship

Beasiswa asal negeri Gingseng ini setiap tahunnya akan memilih 170 awardee untuk program sarjana. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah, tunjangan bulanan, biaya tempat tinggal, kursus bahasa, tiket pesawat, asuransi kesehatan, hingga completion grant. Persyaratannyapun hanya usia maksimal 25 tahun, telah menyelesaikan Pendidikan hingga SMA, dan penerima beasiswa wajib kursus bahasa korea 1 tahun atau skor TOPIK diatas level 5.

Tertarik untuk mengikuti beasiswa di atas? Catat tanggalnya dan ikuti terus perkembangan beasiswanya!

Baca Juga : Daftar Sekolah Unik yang Ada Di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.