Aksen Bahasa Inggris yang ada di Dunia

oleh -397 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pastinya kita akan setuju bukan jika Bahasa merupakan sarana komunikasi bagi setiap orang. Tanpa adanya bahasa kita tidak akan tahu akan menjadi seperti apa. Di dunia ini sudah ada banyak sekali bahasa yang tersebar, contonya adalah bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional. Namun, dalam Bahasa Inggris sendiri pun ada banyak sekali aksen yang berbeda. So, mau tahu apa saja aksen Bahasa Inggris yang ada di dunia? Lets check this out. (fb)

Baca juga: Bahasa Termudah yang Bisa Kamu Coba

American Accent

Ciri khas American Accent adalah penggunaan bunyi “r” yang terkesan dalam dan tidak jelaselain itu, American Accent juga dikenal khas dengan kata per kata-nya yang terdengar sambung-menyambung saat diucapkan. Aksen ini juga cukup mudah diikuti bagi mereka yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa dasar.

British Accent

British Accent merupakan salah satu aksen dalam Bahasa Inggris yang paling terkenal. Walaupun Bahasa Inggris. Jika pada American Accent penggunaan bunyi “r” akan terkesan tidak jelas. Pada aksen british penggunaan bunyi “r”akan dihilangkan dan digantikan dengan tekanan pada huruf yang mengikutinya. Sebagai contoh kata “hard” yang menjadi “ha:d” saat berbunyi.

Australian Accent

Ciri paling mudah didengar dari aksen Australia adalah dimana para pembicaranya akan menekankan kata atau kalimatnya di bagian akhir, sehingga sebuah kalimat terdengar seperti kalimat pertanyaan, padahal kalimat tersebut berjenis kalimat lain, contoh kalimat pernyataan atau ajakan. Contoh kata yang kental akan aksen ini adalah “mate” dan “bloke.”

Canadian Accent

Pada dasarnya, aksen Kanada adalah campuran dari aksen Amerika dan aksen British. Karena hal tersebut, beberapa aksen jadi tercipta dan menjadi ciri khas aksen Kanada sendiri, contoh kata yang mencolok dari aksen ini adalah kata “about“, yang akan terdengar dieja seperti “aboot“, dan juga biasanya diakhiri oleh kata “eh?” dalam setiap kalimatnya.

Irish Accent

Aksen Irlandia memiliki ciri khas yang mirip dengan aksen Inggris, namun berkesan lebih “elegan” walaupun terkadang membingungkan. Seperti kata yang berawalan “th-” terdengar seperti huruf T atau D, dan kata yang berawalan “t-” akan terdengar seperti “ch-“. Contohnya kalimat “pick me there on Tuesday” akan terdengar seperti “pick me dere on Chooseday“.

Baca juga: Bahasa Tersulit yang ada di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *