Bahasa Tersulit yang ada di Dunia

oleh -611 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika sebelumnya kita membahas tentang bahasa termudah yang dapat kamu pelajari. Kali ini, kita akan membahas lawan dari mudah yaitu bahasa tersulit yang ada di dunia. Tingkat kesulitan memang berbagai macam. Dari mulai bentuk hurufnya yang masih asing ataupun yang lainnya. Sebenarnya tingkat kesulitan bahasa tergantung dari lidah bahasa aslinya masing-masing. So, apakah kalian penasaran dengan bahasa tersulit yang ada di Dunia? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Bahasa Termudah yang Bisa Kamu Coba

Mandarin

Source by Radar Tarakan

Tidak usah dipungkiri lagi jika bahasa Mandarin merupakan bahasa yang tersulit. Pasalnya, selain bahasa nya yang harus kamu hafalkan, cara penulisnnya pun harus kamu hafalkan. Tulisan bahasa ini di ambil dari aksara hanzi yang memiliki jumlah ribuan. Jika kamu lupa untuk menulis kan titik ataupun garis, arti yang akan dihasilkan pun berbeda.

Arab

Source by Modernstandardarabic.net

Alasan bahasa Arab masuk kedalam bahasa tersulit selain karena tulisnnya yang bukan tulisan latin yaitu jenisnya berbeda-beda. Selain itu, jika kamu terbiasa menulis dari kiri ke kanan, untuk mempelajari bahasa ini kamu harus terbiasa dengan penulisnnya yaitu dari kanan ke kiri.

Jepang

Source by Slideshare.net

Berikutnya ada bahasa Jepang yang tulisannya menggunakan karakter kanji, katana dan hiragana. Sama seperti bahasa Mandarin, jika kamu ingin menguasai bahasa Jepang kamu harus menghafalkan bentuk penulisannya dan juga bahasannya.

Rusia

Source by Kesaint Blanc Publishing

Bahasa Rusia dinobatkan sebagai bahasa tersulit di dunia. Pasalnya bahasa Rusia menggunakan huruf Cyrillic yang walaupun hurufnya terlihat familiar, cara pembacaannya pun tidak seperti yang kamu bayangkan. Contohnya adalah huruf “B” dalam alfabet Cyrillic dilafalkan sebagai “V”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.