Beberapa Fitur Whatsapp Terbaik

oleh -121 views
Foto : Logo Whatsapp yang fiturnya banyak dirilis pada tahun 2020

ZETIZEN RADAR CIREBON – Aplikasi layanan messanger, Whatsapp resmi meluncurkan dan meningkatkan beberapa fitur yang ada pada tahun 2020. Beberapa fitur baru yang ada pada Whatsapp berupa manajemen penyimpanan baru, pembayaran, pencarian, dan masih banyak yang lain. Berikut beberapa fitur Whatsapp terbaik yang ditambahkan ke Android atau iOS pada tahun ini. (jerrell)

  1. Video grup sampai 8 orang

    Fitur ini rilis pada April 2020, WhatsApp memutuskan untuk meningkatkan batas panggilan suara / video untuk pengalaman yang lebih baik. Fitur itu keluar di saat pandemi Covid-19 membuat orang-orang mulai tinggal di dalam rumah. Sehingga mereka menggunakan aplikasi panggilan video untuk berkomunikasi. WhatsApp menambah jumlah peserta panggilan suara/ video menjadi delapan dari semula hanya empat.

    Fitur group video call bisa diakses melalui tab “Calls” > tombol “Call” > dan menu “New group call“. Pada menu ini, pengguna bisa memilih siapa saja yang dapat bergabung dalam panggilan group video call bersama-sama.

  2. Manajemen Penyimpanan Baru

    Melansir The Indian Express, Fitur yang rilis pada November 2020 ini dapat memudahkan pengguna WhatsApp dalam mengetahui file apa saja yang telah diterima dan disimpan di memori ponsel. Lewat fitur ini, pengguna bisa secara langsung menyortir file yang tidak perlu dan bisa menghapusnya guna menghemat kapasitas memori penyimpanan ponsel.

    Selain itu, fitur ini juga akan mengurutkan dokumen berdasarkan ukuran file, mulai dari yang paling besar hingga paling kecil. Pengguna pun dapat melihat preview dokumen atau file yang telah terpilih sebelum menghapusnya secara permanen. Pengguna akan menemukan alat manajemen penyimpanan baru di bagian Pengaturan > Penyimpanan dan data > Kelola penyimpanan.

  3. Advanced Search

    Advanced Search merupakan fitur baru WhatsApp yang rilis pada Oktober 2020 lalu. Fitur pencarian yang lebih canggih ini bisa untuk mempermudah pengguna ketika ingin menelusuri file berupa foto, video, audio, dokumen, link, atau stiker GIF yang pernah dikirim melalui aplikasi perpesanan tersebut secara spesifik.

    Cara menggunakannya terbilang mudah, pengguna cukup meng-klik ikon Search di sebelah kanan atas tampilan utama WhatsApp yang berbentuk seperti kaca pembesar. Setelah itu, WhatsApp akan menampilkan kategori file apa yang kalian butuhkan. Kemudian, pilih salah satu jenis file yang kalian butuhkan dan WhatsApp akan menyortir pesan berdasarkan jenis tersebut.

  4. Pembayaran

    Melansir BGR, WhatsApp Payments rilis pada November 2020 di mana pengguna dapat mengirim uang langsung dari rekening bank mereka ke akun WhatsApp lain menggunakan UPI (Unified Payments Interface).

    Fitur yang sebelumnya rilis pada fase beta pada tahun 2017 dan secara resmi pada tahun 2020. Dengan WhatsApp Payments, perusahaan ingin menjangkau basis pengguna besar di India yang telah menggunakan platform pembayaran UPI lainnya seperti Google Pay, PhonePe, dan Paytm.

Baca Juga : Oppo Meluncurkan Reno5 Pro+ 5G

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.