Belajar Dari Penulis Drama Populer Park Hye Ryun

oleh -606 views
Source: animoapps.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Park Hye Ryun adalah seorang penulis dari Korea Selatan. Ia terkenal karena karyanya dalam membuat naskah drama populer seperti Dream High (2011), I Can Hear Your Voice (2013), Pinocchio (2014), Page Turner (2016), While You Were Sleeping (2017), dan Start-Up (2020). (Indah)

Saya sendiri sudah menontoh ke enam drama tersebut dan semuanya sangat menarik. Drama yang paling saya suka adalah Dream High dan Start-up. Setelah saya mengetahui kalau ternyata kedua drama tersebut ditulis oleh orang yang sama, membuat saya tertarik untuk menganalisis hasil karya Park Hye Ryun.

Ke enam drama tersebut memiliki tema cerita yang berbeda. Dream High, Page Turner dan Start-Up adalah tiga drama yang sama-sama bercerita tentang perjuangan anak muda untuk meraih impiannya. Ketiga drama tersebut mampu membawa pengaruh positif bagi kehidupan terutama bagi para remaja.

Sekilas tentang drama Park Hye Ryun

Saya sendiri melihat bahwa ketiga drama tersebut memiliki beberapa persamaan, seperti adanya kisah cinta segitiga dan kisah sang main lead yang susah payah mengejar impiannya. Bahkan Suzy, menjadi tokoh utama dalam Drama Dream High dan Start-Up.

Sementara itu, I Can Hear Your Voice, Pinocchio, dan While you were Sleeping adalah drama bergenre semi-fantasy. I can hear your voice bercerita tentang seseorang yang bisa mendengar suara hati manusia. Ia menggunakan kemampuannya untuk mengungkap kebenaran tentang kematian ayahnya. Pinocchio memiliki tokoh utama yang mengidap syndrome pinocchio yang ketika berbohong maka ia akan cegukan. Hal ini yang menghalanginya menjadi reporter. Akan tetapi, justru syndrome itu membuat dipercaya untuk menjadi seorang reporter yang jujur.

Baca Juga: Kesederhanaan Tokoh Dunia yang Harus Kamu Contoh

Selain itu, ada While you were sleeping, drama ini diperankan oleh Suzy dan Lee Jong Suk. Menceritakan tentang Suzy sebagai Nam Hong Joo yang bisa memimpikan sesuatu yang akan terjadi. Ia bermimpi kalau ibunya akan meninggal karena kesalahannya, sehingga ia ketakutan dan tak mau tidur. Tetapi, berkat kemampuannya, ia bisa membantu Lee Jong Suk sebagi jaksa untuk mengungkap kejahatan.

Dari keenam drama tersebut, memiliki kekhasan alur cerita yang berbeda namun, terasa bahwa itu memang berasal dari satu penulis. Sepertinya, Park Hye Ryun ini adalah penulis yang mementingkan sekali nilai atau moral value dalam dramanya, sehingga tulisannya bisa menginspirasi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.