Berani Coba Hidangan Korea yang Satu ini?

oleh -333 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika pada umumnya kita mengenal hidangan Korea adalah hidangan yang lezat seperti kimchi ataupun kimbab. Namun, di negara gingseng tersebut ada pula makanan-makanan yang terbilang sangat extreme dan tidak biasa bagi sejumlah orang. Dari mulai serangga hingga bagian pada tubuh hewan yang tidak umum untuk dimakan, inilah hidangan ekstreme yang ada di Korea. (fb)

Baca juga: Buah Marula, Kecil Tapi Memabukan

Sundae

Source by Luca Sartor

Jika kamu mengira Sundae adalah Es Krim lezat yang berasal dari Amerika anggapa kamu salah. Karena, Sundae yang akan dijelaskan saat ini adalah santapan korea berupa usus sapi ataupun babi yang kemudian diisi oleh berbagai bahan makanan. Hidangan ini kemudian direbus dan kemudian diberi varian sosis darah.

Beondegi

Source by Alowisata

Boendegi merupakan camilan pinggir jalan yang berupa larva ulat sutra yang dibumbui kemudian direbus atau dikukus. Jika ingin menikmati jajanan yang satu ini kamu perlu ditemani dengan minuman khas Korea yaitu soju ataupun minuman beralkohol lainnya.

Gejang

Source by Korean Bapsang

Jika pada umumnya hidangan kepiting dimasak dengan bumbu asam manis atau yang lainnya. Berbeda dengan hidangan kepiting bernama Gejang yang berasa dari Korea ini. Gejang merupakan bayi kepiting mentah yang disajikan dengan kecap atau saus pedas.

Haemultang

Source by Tripadvisior

Jika melihat makanan ini ketika sudah disajikan akan terlihat normal-normal saja karena makanan tersebut hanyalah sup makanan laut. Namun, cara memasaknya yang membuat makanan ini masuk kedalam makanan extreme. Cara memasak Haemultang yaitu merebus air dan juga bumbu dan kemudian masukan bahan makanan laut hidup-hidup.

Sannakji

Source by Guideku.com

Kuliner yang satu ini merupakan sajian yang cukup populer di Korea. Sajian ini pun cukup sederhana untuk di santap. Yaitu hanya sebuah bayi gurita yang masih hidup kemudian dipotong kecil dan kemudian di cocol dengan soy sauce.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.