Bunga Kadupul, Bunga yang Hanya Mekar 2 Jam

oleh -589 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Bagi kamu pecinta bunga pastinya mengetahui bahwa setiap bunga akan bertahan hidup cukup lama. Namun, tahukan kamu ada suatu bunga yang memiliki siklus hidup yang cukup tragis? Fakta membuktikan bahwa ada bunga yang memiliki siklus hidup menyedihkan.

Bunga tersebut bernama Epiphyllum oxypetalum atau yang biasa orang kenal dengan bunga kadupul. Bunga kadupul merupakan bunga yang masih satu spesies dengan kaktus. Kadupul merupakan bunga asli dari Sri Langka yang memiliki ciri fisik berwarna putih dan kuning. Ia dapat tumbuh hingga 30 sampai 40 centimeter. Selain di Sri Langka bunga ini juga dapat di temukan di negara India dan juga Amerika.

Baca juga: Forget Me Not, Si Mungil Lambang Kesetiaan

Konon katanya bunga ini mempunyai julukan sebagai bunga termahal karena kelangkaannya. Bagaimana tidak, bunga ini membutuhkan satu tahun untuk menunggu ia mekar. Selain itu, ketika ia sudah mekar ia hanya dapat bertahan kurang lebih dua jam saja. Kadupul akan mekar pada pukul 10 hingga 11 malam dan ia akan mekar selama 2 jam kemudian akan layu.

Kadupul akan memberikan aroma yang akan membuat siapa yang menciumnya akan mendapat ketenangan. Siklus berbunganya pun hanya terjadi satu tahun sekali yaitu pada bulan Juni dan Juli. Dalam setiap tunah biasanya ada beberapa bunga yang akan bermekaran secara bergantian.

Bunga ini dijuluki sebagai bunga termahal karena belum ada nominal pasti untuk membeli bunga indah yang satu ini. Ada yang bilang jika bunga ini lebih mahal daripada Juliet Rose yang memiliki harga Rp200 miliar. Untuk merawat bunga ini pun sangat sulit. Bahka, belum ada satu pun tukang kebun dunia yang dapat memanen bunga tersebut. (fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.