Cara Liburan Tanpa Menguras Tabungan!

oleh -83 views
Cara Liburan Tanpa Menguras Tabungan
Foto : Ilustrasi Liburan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tentunya bagi Sebagian orang liburan merupakan hal yang menyenangkan. Namun, dalam masa pandemi ini banyak tabungan yang terkuras untuk keperluan yang lain. Untuk itu, Tim Zetizen punya cara liburan mewah tanpa menguras tabungan. Simak yuk! (jerrell)

  1. Jeli Pilih Waktu

Pemilihan waktu berlibur ternyata menjadi salah satu penentu anggaran yang akan kamu keluarkan,lho! Pasalnya, harga tiket transportasi serta penginapan akan melonjak drastis saathigh season. Sebaliknya, kamu bisa dengan mudah mendapat penawaran harga menarik dikala low season. Jadi, tak ada salahnya merencanakan liburan di saatlow seasonuntuk bisa merasakan kemewahan dengan harga terjangkau.

Selain mendapat penawaran harga menarik, berlibur di saatlow seasonjuga dapat mendatangkan beragam keuntungan lainnya. Mulai dari objek wisata yang tidak terlalu ramai, transportasi yang lengang, hingga memasuki wahana rekreasi tanpa antre bisa kamu nikmati selama berlibur.

  1. Berangkat Rombongan

Saat pergi berlibur sendiri, otomatis kamu harus membayar seluruh akomodasi. Alhasil, pengeluaran pun akan lebih banyak. Jadi, coba bandingkan jika kamu liburan bersama teman-teman atau keluarga. Kamu bisa membayar penginapan dan transportasi selama di destinasi wisata secara patungan. Cara ini tentu berguna jika kamu berniat untuk liburan mewah, sehingga kamu bisa menekan pengeluaran akomodasi dan biaya lain.

  1. Manfaatkan cicilan tiket pesawat

Salah satu pengeluaran terbesar saat liburan biasanya berasal dari transportasi. Kabar baiknya, kamu bisa berhemat jika aktif mencari promo tiket. Meski begitu, kemunculan promo tentu tak bisa kamu perkirakan. Belum lagi, jika tabungan belum terkumpul saat periode promo berlangsung. Sekarang juga, banyak aplikasi yang sudah menawarkan fitur ini.

  1. Bermalam di Penginapan Baru

Sejak jauh-jauh hari, cobalah mencari penginapan di destinasi liburan kamu. Jika teliti, kamu mungkin akan menemukan penginapan yang baru dibuka, khususnya penginapan berbintang untuk mendukung liburan mewah. Umumnya, penginapan baru akan menawarkan promo kamar dengan harga yang relatif lebih murah. Asyiknya lagi, kamu pun berkesempatan untuk menikmati berbagai fasilitas yang tentunya masih serba baru!

Untuk memulai pencarian, kamu bisa lebih dulu aktif dalam gruptraveler. Biasanya, segala informasi terbaru mengenai tempat wisata bisa kamu dapatkan di sana. Selain itu, cobalah bertanya dengan saudara ataupun teman yang tinggal di destinasi incaran kamu. Nah, apa kamu pernah mencobanya?

Baca Juga : Tips Cerdas Berburu Diskon Akhir Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.