Cuplikan Novel Field of Gold Bab 14

oleh -133 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Halo sobat, kali ini kami membawakan cuplikan dari novel China berjudul Field of Gold atau ladang emas, yuk simak. Kini kita akan mengintip bab 14. (Nindi)

Cuplikan Novel Field of Gold Bab 14

Zhu Huaiyong, yang awalnya penakut dan pengecut, memimpin pemberontakan di bawah tirani Dinasti Yuan. Dia adalah ahli strategi yang brilian dengan kemampuan luar biasa, dia berhasil memimpin pemberontakan dan memperoleh kemenangan gemilang di medan perang. Dalam waktu kurang dari sepuluh tahun, ia telah menumbangkan pemerintahan Dinasti Yuan lalu mendirikan Dinasti Ming Agung.

Butuh hampir sepuluh tahun untuk mengembalikan kondisi seperti semula. Mereka juga harus mengusir negara-negara lain yang bermusuhan mundur dari perbatasan, membantai mereka sampai tidak berani melawan lagi.

Pensiunan kaisar, Zhu Huaiyong, dianggap sebagai seorang jenius di militer yang hanya muncul sekali dalam satu abad. Namun, kemampuannya memerintah negara biasa-biasa saja. Pada awal berdirinya dinasti baru, terjadi pertempuran dan kekacauan yang tak berkesudahan. Akibatnya, ada gagal panen dan kurangnya lahan pertanian, yang menyebabkan kelaparan dan inflasi harga gandum. Rakyat hidup dalam kesengsaraan dan kemiskinan.

Kaisar yang berkuasa saat ini adalah cucu sah tertua dari kaisar pertama. Dia adalah seorang jenius muda, yang telah memimpin sekelompok orang membuat kapal pelayaran laut pada usia dua belas. Dia sendiri yang melakukan perjalanan dan membawa kembali tanaman seperti cabai, ubi, dan kacang tanah. Selanjutnya, ia mengekspor teh, porselen, dan sutra ke Dunia Baru untuk diperdagangkan oleh penduduk asli.

Panen besar ubi jalar mampu mencukupi warga yang lelah perang. Orang-orang biasa hanya berjuang bertahan hidup, jadi saat sumber makanan terjamin, kondisi perlahan-lahan mulai stabil. Setelah kaisar berumur dua puluh tahun, kaisar pertama pensiun dari posisinya dan menyerahkan takhta kekaisaran kepadanya.

Lalu selanjutnya, pensiunan kaisar menjalani kehidupan tenang dengan bepergian plesiran.

Setelah Kaisar Jianwen naik takhta, serangkaian reformasi telah terlaksana untuk mengurangi biaya pajak, mendorong pertanian, mendukung pengembangan industri dan perdagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.