Daftar Hewan Hibrida Hasil Silang Antar Spesies Part I

oleh -528 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seiring berkembangnya zaman, bumi mengalami banyak sekali perubahan. Contohnya adalah dalam bidang biologi yang mendapatkan sebuah ilmu mengenai perkawinan silang. Perkawinan silang tersebut bernama Hibrida. Menurut wikipedia Hibrida merupakan generasi hasil persilangan antara dua atau lebih populasi yang berbeda, baik fenotipe maupun genotipenya. Berbicara soal Hibrida, di dunia ini sudah ada cukup banyak hewan yang berhasil menjadi hewan hibrida. Nah, kali ini Zetizen Cirebon akan merangkumnya dalam Daftar Hewan Hasil Silang Antar Spesies.

Baca juga: Oreo Bangun Global Oreo Vault Anti Asteroid Sebagai Persiapan “Kiamat”

Tigon & Liger – Harimau x Singa

Liger source by Google.

Yang pertama ada persilangan antara dua kucing besar yaitu harimau dan juga singa. Persilangan antara dua kucing besar ini menghasilkan dua spesies baru yaitu tigon dan liger. Tigon merupakan persilangan antara harimau jantan dan singa betina, sedangkan liger merupakan persilangan atara singa jantan dan harimau betina.

Grolar – Beruang Kutub x Beruang Grizzly

Source by Pinterest

Berikutnya ada persilangan antara dua beruang yang berbeda yaitu beruang grizzly jantan dan beruang kutub betina. Hewan hibrida ini ternyata terjadi di penangkaran dan di alam liar. Pada tahun 2006 grolar ditemukan di Banks Island, Northwest Territories, Kanada oleh seorang pemburu dari Amerika.

Jaglion – Jaguar x Singa

Source by Bangka Pos

Selain tigon dan liger ada jaglion yang berhasil menjadi hewab hibrida hasil persilangan dua kucing besar. Perkawinan silang ini dilakukan karena sebagian besar pantera jantan mandul, sehingga peluang untuk bertahan hidup di alam liar sangat kecil. Jaglion merupakan persilangan antara jaguar jantan dan singa betina.

Wholpin – Lumba-lumba x Paus Pembunuh Palsu

Source by Pinterest

Jika sebelumnya ada hewan darat, kini kita beralih sejenak ke hewan laut. Hewan hibrida satu ini merupakan hewan hibrida yang sangat langka. Ia merupakan hasil persilangan dari lumba-lumba betina dan paus pembunuh palsu jantan. Karakter yang mencolok pada hewan hibridia satu ini adalah ukurannya yang lebih kecil dari lumba-lumba.

Killer Bee – Lebah Madu Western x Lebah Madu Afrika

Source by Modern Farm

Selanjutnya ada hewan hewan hasil silang antar spesies yang berasal dari dunia serangga. Persilangan antara kedua hewan ini terjadi secara tidak sengaja atau terjadi di alam liar. Lebah pembunuh terkenal dengan reputasinya yang akan menyerang siapapun yang mengganggu mereka. Ia akan menyengat berkali-kali hingga korbannya meninggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.