Daftar Pesawat Terbesar yang Ada di Dunia Part II

oleh -369 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Bagi sebagian orang mungkin mengira bahwa Airbus A380 adalah pesawat terbesar yang pernah ada. Namun, kenyataanya adalah pesawat terbesar yang ada di dunia bukanlah Airbus A380. Ada beberapa pesawat yang memiliki ukuran lebih besar dari pada Airbus A380. So, kali ini Zetizen Cirebon akan membahas daftar pesawat terbesar yang ada di dunia. (fb)

Baca juga: Daftar Pesawat Terbesar yang Ada di Dunia Part I

5. Antonov AN-124 Ruslan

Source by Wikipedia

Selanjutanya ada Antonov AN-124 Ruslan yang meruapakan pesawat kargo terberat yang beroperasi selama hampir tiga dekade. Pesawat yang memiliki panjang 68 meter dan rentang sayap 73 meter ini ini masih aktif digunakan menjadi pesawat angkut militer.

4. Lockheed C-5 Galaxy

Source by AF.mil

Jika pada urutan ke sembilan ada Boeing C-17 Globmaster yang merupakan pesawat angkut militer, pada urutan ke empat ada Lockheed C-5 Galaxy yang juga pesawat angkut militer namun ukurannya yang lebih besar. Pesawat yang memiliki panjang 75 meter ini mampu menampung sebanyak enam helikopter serang Apache AH-64.

3. Stratolaunch

Source by NBC News

Jika pada umumnya tugas pesawat adalah untuk mengatarkan orang ataupun barang dari satu tempat ketempat lainnya berbeda dengan Stratolaunch yang berfungsi untuk meluncurkan roket antariksa dari udara. Pesawat yang memiliki panjang 73 meter ini akan membawa roket hingga ketinggian 35.000 kaki.

2. Airbus A380

Source by NPR

Selanjutnya ada Airbus A380 yang merupakan pesawat penumpang terbesar yang pernah dibuat. Dengan panjang 73 meter ini Airbus A380 mampu menampung penumpang 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas.

1. Antonov AN-225 Mriya

Source by CNN.com

And last, pada urutan pertama pesawat terbesar di dunia ada Antonov AN-225 Mriya. Selain dapat mengangkut cargo yang cukup besar, Antonov AN-225 yang mempunyai panjang 84 meter ini mampu mengangkut pesawat pengorbit ruang kelas Buran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.