Deretan Olahraga yang Ada Pada Zaman Kuno

oleh -336 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang saat ini sangat menyukai atau bahkan hobi dengan suatu olahraga. Olahraga merupakan suatu aktvitas yang bertujuan untuk melatih tubuh seseorang dari mulai jasmani hingga rohani. Sebagian orang pasti mengenal olahraga merupakan aktivitas yang aman-aman saja. Namun, jika kamu menilik lebih dalam lagi mengenai olahraga, pada zaman kuno ada banyak sekali olahraga yang terbilang cukup ekstrim. Mau tahu apa saja olahraganya? Berikut ulasannya. (fb)

Baca juga: Free Fire Menghadirkan Cristiano Ronaldo Menjadi Karakter Terbaru

Fox Tossing

Source by Topend Sport

Jika pada saat ini semua olahraga dapat dilakukan oleh semua orang. Olahraga dengan nama Fox Tossing yang populer pada abad 17 dan 18 ini hanya dapat dimainkan oleh orang kalangan atas.

Olahraga ini akan dimulai ketika seekor rubah atau hewan lainnya mulai dilepas dari kandang dan berlarian mengelilingi arena dengan melintasi sebuah kain panjang yang dipegang oleh dua orang atlit. Jika rubah atau hewan tersebut melangkah melewati kain tersebut kedua atlet akan menarik ujung kain tersebut sangat keras dan melempar hewan tersebut ke udara. Tim dengan lemparan paling tinggi akan memenangkannya.

Naumachia

Source by Wikipedia

Berikutnya ada olahraga yang menjadi favorit bangsa Romawi kuno. Pada dasarnya olahraga yang mempunyai nama Naumachia ini merupakan sebuah peperangan kapal.

Olahraga ini membutuhkan sebuah arena yang berisi air dan juga kapal. Para pemain yang terlibat dalam Naumachia biasanya adalah para budak dan juga tawanan perang yang tidak dapat menolak perintah dan juga para tahanan hukuman mati. Mereka akan bertarung dan saling menghancurkan kapal satu sama lain layaknya peperangan yang ada di samudra. Naumachia akan di anggap selesai jika ada salah seorang yang tewas.

Mesoamerican Ball Game

Source by Pinterest

Olahraga zaman kuno berikutnya yaitu Mesoamerican Ball Game. Olahraga ini sudah ada sejak 1659 SM yang dimainkan oleh orang-orang dari Meso Amerika.

Cara bermain Mesoamerican Ball Game tidak berbeda jauh dengan bermain bola pada umumnya. Yang berbeda hanyalah pemain harus memukul atau mengarahkan bola menggunakan pinggulnya. Bola yang mereka pakai pun bukan bola biasa melainkan bola karet padat dengan berat sekitar 4 kg. Banyak orang menyakini bahwa olahraga ini merupakan sebuah ritual. Jika pertandingan berakhir tim yang akan kalah harus bersedia untuk dikorbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.