Fakta Unik Santa Claus yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -112 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pria gemuk, berjanggut putih, dan selalu menebarkan keceriaan. Yups, ia adalah Santa Claus. Bagi anak-anak yang merayakan natal pastinya sangat ingin sekali bertemu dengan Santa Claus dan mendapatkan hadiah darinya. Bagi sebagian orang, Santa Claus atau Sinterklas hanyalah sebuah dongeng biasa. Namun, kenyataanya adalah hal tersebut nyata adanya. So, kali ini Zetizen Cirebon akan merangkum dalam mengenaik fakta unik Santa Claus yang perlu kamu ketahui. (fb)

Baca juga: Santa Claus, Pria Gemuk Berjanggut Putih yang Terkenal Sebagai Maskot Natal

Bukan Hanya Cerita Belaka

Source by Tacoma WA

Bagi sebagian orang Santa Claus hanyalah sebuah dongeng biasa. Namun, fakta membuktikan bahwa sosok tersebut benarlah ada. Saint Nicholas atau kita kenal sebagai Sinterklas merupakan biarawan yang melakukan perjalanan ke perdesaan untuk membantu orang miskin dan orang sakit. Ia dikenal sebagai pelindung anak-anak dan pelaut pada zaman Renaisans.

Santa Claus dan Sinterklas Berbeda

Source by Google

Jika kamu berfikir Santa Claus dan Sinterklas adalah satu orang yang sama, kamu ternyata salah. Karena faktanya adalah mereka adalah dua orang yang berbeda. Sosok Sinterklas digambarkan sebagai seorang uskup asal Myra yang bernama Saint Nicolas. Sedangkan Santa Claus merupakan seorang dermawan yang digambarkan sebagai seorang kakek yang berasal dari Kutub Utara.

Pengiriman Melalui Cerobong Asap

Source by Banjarmasin Post

Fakta Unik Santa Claus yang Perlu Kamu Ketahui berikutnya adalah pengiriman hadiah yang selalu melalui cerobong asap. Dalam buku berjudul ‘A History of New York’ oleh Washington Irving, ia menghapus karakter Santa Claus sebagai uskup yang kurus. Ia menggambarkan Santa sebagai pria gemuk berjanggut yang merokok pipa. Kisah Irving ini menandai pertama kalinya Santa meluncur melalui cerobong asap menurut penulusuran dari Independent Media Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *