Fenomena Langit Bulan Desember Part I

oleh -294 views

ZETIZEN RADAR CIREBON-Tak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun 2020. Bagaimana kabar resolusi yang sobat buat di awal tahun 2020, apakah semuanya terlaksana atau tidak? untuk menutup perjumpaan sobat di tahun 2020 ini ada fenomena langit yang cukup menakjubkan untuk sobat saksikan. Pada bulan Desember ini, ada cukup banyak fenomena langit yang dapat sobat saksikan. Penasaran dengan fenomena langit apa yang akan terjadi? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Petir Paling Berbahaya yang Ada di Dunia

Hujan Meteor Puppid Velid – 6 Desember 2020

Source by International Meteor Organization

Fenomena langit bulan Desember pertama ada Hujan Meteor. Bagi kamu penyuka hujan meteor kamu dapat menyaksikan hujan meteor pertama di bulan Desember yang dapat kamu saksikan pada 6 Desember. Puppid-Velid termasuk kedalam hujan meteor minor atau hujan meteor dengan intensitas kemunculan yang tidak terlalu banyak. Kamu dapat menyaksikannya mulai pukul 00.00 pada rasi bintang Vela.

Fase Bulan Perbani Akhir – 8 Desember 2020

Source by Kompas.com

Perbani akhir adalah ketika Bulan muncul separuh bagian. Pada saat ini Bulan akan terbit saat tengah malam dan akan mencapai titik tertinggi nya pada pukul 06.28 pagi. Kamu dapat menyaksikan fenomea langit yang satu ini ketika pagi hari hingga terbenamnya pada saat tengah hari.

Konjungsi Bulan dengan Venus – 13 Desember 2020

Source by Info Astronomi

Bagi kamu yang tetap terjaga selepas subuh, ada suatu fenomena yang dapat kamu saksikan nih sob pada tanggal 13 Desember nanti. Kamu dapat menyaksikan pertemuan antara Bulan dan juga planet Venus. Mereka akan hanya terpisah 1 derajat satu sama lain. Kamu dapat mulai menyaksikannya pada pukul 04.45 waktu setempat.

Hujan Meteor Geminid – 14 Desember 2020

Source by Ilmu Geografi

Kalau sebelumnya ada hujan meteor Puppid-Velid, tepat seminggu kedepan akan terjadi hujan meteor lagi. Kamu akan dapat menyaksikan hujan meteor Geminid pada tangga 14 Desember 2020 nanti. Hujan meteor ini dapat kamu saksikan mulai pukul 22.00 malam waktu setempat.

Gerhana Matahari Total – 14 Desember 2020

Source by Kompas.com

Pada tanggal 14 Desember nanti tidak hanya satu fenomena langit saja yang akan terjadi di Bumi. Ada dua fenomena yang akan tejadi. Yaitu hujan meteor dan Gerhana Matahari Total. Namun, sayangnya gerhana matahari total tidak akan menghampiri Indonesia melainkan hanya di Chile dan Argentina. Gerhana tersebut akan terjadi pada pukul 23.01 hingga 23.06 waktu Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.