Fenomena Langit Bulan Desember Part II

oleh -309 views

ZETIZEN RADAR CIREBON-Tak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun 2020. Bagaimana kabar resolusi yang sobat buat di awal tahun 2020, apakah semuanya terlaksana atau tidak? untuk menutup perjumpaan sobat di tahun 2020 ini ada fenomena langit yang cukup menakjubkan untuk sobat saksikan. Pada bulan Desember ini, ada cukup banyak fenomena langit yang dapat sobat saksikan. Penasaran dengan fenomena langit apa yang akan terjadi? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Fenomena Langit Bulan Desember Part I

Segitiga Bulan, Jupiter dan Saturnus – 17 Desember 2020

Source by Republik

Pada bulan Desember ini, Bulan, Jupiter dan juga Saturnus akan kembali mengadakan sebuah pertemuan yang bernama Konjungsi. Mereka akan bertemu pada tanggal 17 Desember mulai pukul 18.30 waktu setempat. Fenomena ini dapat kamu amati di langit barat untuk menemukan ke tiga benda langit tersebut sedang betemu.

Super Konjungsi Jupiter dengan Saturnus – 21 Desember 2020

Source by Tribun Batam

Jika pada sebelumnya ada formasi segitiga, pada 21 Desember mendatang kita dapat menyaksikan fenomena langit yang terjadi sekitar 20 tahun sekali. Pada dasarnya super konjungsi merupakan fenomena konjungsi pada umumnya. Fenomena tersebut dapat kamu saksikan mulai pukul 18.30 sore waktu setempat ketika mereka berada pada ketinggian sekitar 23 derajat.

Fase Perbani Awal – 22 Desember 2020

Source by Tekno Tempo.co

Fenomena ini tidak beda jauh dengan yang terjadi pada 8 Desember. Jika pada 8 Desember merupakan perbani akhir yang terbit pada pukul 06.28, pada perbani awal bulan akan masuk fase perbani awal pada pukul 06.41.

Konjungsi Bulan dan Mars – 24 Desember 2020

Source by CNN Indonesia

Selanjutnya ada konjungsi terakhir yang dapat kamu saksikan di bulan Desember dan di akhir tahun 2020 ini. Kamu dapat menyaksikan Konjungsi Bulan dengan Mars yang akan terjadi pada 24 Desember 2020 mendatang. Konjungsi tersebut akan mulai terjadi sekitar pukul 18.30 sore hingga titik tertingginya pada pukul 19.00 waktu setempat.

Fase Bulan Purnama – 30 Desember

Source by Medcom.id

And last sebagai penutup di bulan Desember sekaligus tahun 2020, kamu dapat menyaksikan fenomena langit Bulan Purnama. Bulan akan masuk ke fase purnama mulai pukul 10.28 WIB. Walaupun begitu kamu baru dapat melihatnya ketika matahari sudah terbenam sore harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.