Film-Film yang Rugi Besar Tahun 2020

oleh -245 views
Keterangan : Gambar Liu Yifei saat memerankan Mulan.

ZETIZEN RADAR CIREBON – 2020 menjadi tahun yang sulit untuk beragam sektor. Tidak terkecuali sektor perfilman di Indonesia. Banyak bioskop yang menutup aktivitasnya serta rumah produksi yang membatalkan film akibat pandemi COVID-19. Sehingga, tidak banyak film yang merugi besar di 2020. Berikut adalah film-film yang rugi besar di tahun 2020! (jerrell)

  1. Underwater

Berdasarkan laman Business Insider, film dengan bintang Kristen Stewart tersebut gagal meraih untung. Film ini menghabiskan biaya produksi sebesar 80 juta dollar. Sementara itu mereka hanya berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 17 juta dollar secara domestik dan 40,5 juta dollar secara global. Sehingga Underwater merugi karena tidak bisa menutupi biaya produksinya.

  1. The Rhythm Section

Film the Rhythm Section mencetak kerugian besar. Paramount Pictures menyebutkan bahwa biaya produksi film ini hingga 50 juta dollar. Sedangkan pemasukan yang dihasilkan tak lebih dari 20 persennya saja yakni 5,4 juta dollar secara domestik dan 5,9 juta dollar secara global.

Harapan dari produser, film ini akan menjadi salah satu standar dari film aksi mata-mata wanita atau James Bond wanita. Namun sayangnya sang sutradara Reed Morano gagal membayar ekspektasi tersebut.

  1. Mulan

Film Mulan menjadi salah satu yang paling dinantikan pada 2020. Namun sayangnya, film ini ternyata tidak mengumpulkan pendapatan yang lumayan.

Untuk produksi, Disney sudah menghabiskan biaya yang cukup besar yakni 200 juta dollar untuk memaksimalkan film tersebut. Pada kenyataanya, film Mulan hanya mampu meraih pendapatan total sebesar 66,8 juta dollar.

Padahal pada minggu pertama, mereka berhasil meraup hingga 23 juta dollar dan menjadi salah satu film yang meraih pendapatan terbesar di minggu pertamanya. Ternyata angka tersebut tidak sesuai harapan.

Baca Juga : Sinopsis Film Peppermint, Film Aksi Balas Dendam Jennifer Garner Melawan Para Kartel Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.