GPD Mengumumkan Kehadiran GPD Win 3

oleh -473 views
Foto : Gambar GPD Win 3 yang didanai dengan sistem crowdfunding

ZETIZEN RADAR CIREBONGPD baru-baru ini telah mengumumkan kehadiran PC portable untuk gaming terbarunya yaitu GPD Win 3. Perangkat ini terbiayai seharga USD 799 atau sekitar Rp.11,3 juta. PC gaming portabel yang datang melalui kampanye crowd-funding ini membuat banyak orang terpukau. Karena PC tersebut hadir dengan ukuran yang kecil seperti console Nintendo Switch. (jerrell)

Spesifikasi

Meskipun berukuran kecil, perangkat ini sudah dapat menjalankan berbagai game dengan lancar melalui sistem perangkat operasi Windows 10. Kemudian juga ada dua joystick built-in yang sudah terpadukan dengan keyboard fisik agar pengguna masih bisa mengetik.

GPD Win 3 hadir dengan chipset Intel Core i5 generasi ke-11 dengan kecepatan 2,4 GHz hingga 4,2 GHz. Juga ada opsi prosessor lain yaitu Intel Core i7 generasi ke-11. Intel ini juga memiliki kecepatan lebih tinggi yaitu 2,8 – 4,7 GHz.

Prosessor terbaru dari Intel tersebut pun dipadukan dengan GPU Intel Xe, RAM sebesar 16 GB berjenis LPDDR4, SSD Pcle 3.0 berkapasitas 1 TB, dan juga dukungan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, serta slot MicroSD.

Layar dan Port lainnya.

Mengutip GSM Arena, pada bagian bawah layar 5,5 inci beresolusi 720px terdapat keyboard yang akan muncul dengan menggeser layar ke arah atas. Tersedia juga gamepad terintegrasi secara penuh dengan dua joystick, empat trigger, satu pad arah dan empat tombol tindakan.

Selain itu, GPD Win 3 juga hadir dengan ventilasi udara masuk di bagian belakang, dan ventilasi udara keluar pada bagian atas. Tersedia juga port USB-A, tombol daya, jack headphone, dan mikrofon terintegrasi.

Pada bagian bawah, tersedia loudspeaker dan port USB-C Thunderbolt 4.0. Tersedia juga tombol dengan fungsi yang bisa pengguna atur pada belakang bagian genggaman pengendali, yang juga mendukung umpan balik.

Baterai GPD Win 3 juga mampu bertahan selama enam hingga delapan jam dengan skenario penggunaan standar, atau 11 jam dengan skenario penggunaan ringan. PC ini dapat memainkan game pada layar 720p dalam mode genggam, atau perangkat dapat terhubung ke alat dengan dukungan koneksi I/O.

Konsep ini menarik dan harganya cukup masuk akal, namun mengingat produk didanai secara massal via Indiegogo, akan menarik untuk mengetahui produk akhir dieksekusi.

Baca Juga : Beberapa Fitur Whatsapp Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.