Gugatan Hukum Para Investor Terhadap CD Projekt RED

oleh -261 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meski sempat tertunda selama berkali-kali, akhirnya CD Projekt RED merilis Cyberpunk 2077 pada tanggal 10 Desember 2020 kemarin. Sayang, performanya yang buruk di console membuat banyak sekali fans yang telah melakukan pre-order di PS4 dan Xbox One geram. Hal ini rupanya juga dirasakan oleh para investor yang merasa tertipu atas promosi yang telah mereka lakukan, dengan kemungkinan akan adanya gugatan hukum pada beberapa hari ke depan. (fattah)

Benar saja, melalui Rosen Law Firm (via businesswire), sebuah badan hukum yang bergerak pada perlindungan investor mengumumkan gugatan perwakilan kelompok terhadap CD Projekt. Mereka adalah orang-orang yang membeli saham developer sekaligus publisher asal Polandia tersebut antara 16 Januari 2020 hingga 17 Desember 2020.

 

Lihat Juga : Game Kimetsu no Yaiba Harus Ditunda Untuk Peningkatan Kualitas Grafis

 

Isi Gugatan

 

Gugatan tersebut inginkan CD Projekt ganti rugi terhadap para investor di bawah hukum yang berlaku. Menurut gugatan tersebut, tergugat melakukan pemalsuan statemen dan atau gagal untuk memberikan transparansi terkait beberapa hal, antara lain adalah:

 

  • Bahwa Cyberpunk 2077 tak bisa dimainkan di Xbox atau PlayStation karena banyaknya bug.
  • Akibatnya, Sony menarik keberadaan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store. Sony, Microsoft, dan CD Projekt dipaksa untuk tawarkan refund penuh dari gamenya.
  • Akibatnya, CD Projekt akan merasakan ganjaran penurunan reputasi dan kerugian finansial.
  • Pernyataan tergugat terkait bisnis, prospek, dan operasi menyesatkan dan atau tidak memiliki dasar yang masuk akal.

 

Gugatan tersebut mengklaim bahwa para investor menderita kerugian yang luar biasa.

Tak hanya Rosen Law Firm, beberapa badan hukum lain seperti Wolf Haldenstein Adler Freeman & Herz LLP juga tengah menginvestigasi potensi gugatan perwakilan kelompok terhadap CD Projekt.

Akan sangat menarik untuk melihat langkah apa yang akan CD Projekt RED lakukan terkait gugatan tersebut. Ini belum termasuk menunggu potensi gugatan susulan yang akan segera datang.

Cyberpunk 2077 memang tak mendapatkan performa yang sangat baik di versi consolenya. CD Projekt RED telah meminta maaf kepada para fans. Mereka juga menawarkan refund yang puncaknya merupakan penarikan dari PlayStation Store meskipun sempat alami kendala.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.