, ,

Gunung Merapi Dan Mitos Menyeramkannya

oleh -469 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Akhir-akhir ini, Gunung Merapi yang mengalami erupsi kembali menimbulkan kekhawatiran masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Dikabarkan bahwa Merapi mengeluarkan Kolom Abu sampai ketinggian 6.000 meter lho sob.

Source : Shutterstock

Namun, dibalik semua kabar erupsi yang tengah viral, tahukah sobat bahwa Gunung Merapi mempunyai beberapa mitos yang diantaranya cukup menyeramkan?

Mitos ini berkembang dari masyarakat yang tinggal di kawasan gunung, juga para pendaki dan para penjaga yang telah melihat langsung atau hanya mendengar dari masyarakat sekitar.

Sehingga tidak sedikit orang yang mengetahui berbagai mitos menyeramkan yang terdapat di salah satu gunung paling fenomenal di Indonesia ini sob.

Mulai dari adanya Pasar Ghoib, sosok misterius yang kerap muncul di kawasan Merapi, dan masih banyak lagi. Yuk, simak infonya berikut ini.

Pasar Ghoib di Puncak Gunung Merapi

Source : BorobudurNews

Kejadian mistis terkait adanya Pasar Ghoib atau biasa disebut Pasar Setan oleh warga setempat ternyata telah dialami oleh banyak orang yang mendaki gunung ini.

Pasar tersebut dinamakan Pasar Bubrah. Cerita ini bukanlah isapan jempol semata sob, sudah banyak para pendaki yang sering mendengar percakapan tawar-menawar, namun tidak ada orang sama sekali di sekitarnya.

Tidak sedikit juga pakar paranormal yang menyatakan adanya kerajaan ghoib di sekitar kawasan yang disebut sebagai Pasar Bubrah ini. Tidak heran jika kawasan Gunung Merapi menjadi salah satu kawasan gunung paling angker di tanah air.

Keraton Merapi

Source :BOMBASTIS

Keraton Merapi ini diyakini sudah ada sejak zaman Kerajaan Mataram sob, dan tidak sedikit pula masyarakat sekitar yang beranggapan bahwa Keraton Merapi ini merupakan kerajaan ghoib yang besar di Gunung Merapi.

Keraton Merapi juga memiliki berbagai nama tokoh yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga sobat seperti Eyang Merapi, Mbah Petruk, Kartadimejo, dan masih banyak lagi.

Hutan Patuk Alap-Alap

Source : DUNIA MISTIS

Hutan Patuk Alap-Alap konon menjadi salah satu hutan yang menjadi wilayah untuk menggembala ternak dan hewan Keraton Merapi.

Tidak jarang hewan-hewan aneh kerap muncul dan mengejutkan warga setempat. Seperti harimau putih, ular raksasa, dan masih banyak lagi. (angga)

Baca Juga : Launching Kamera Flagship Canon EOS-1DX Mark III Resmi di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.