Inilah Burung Tercantik di Dunia Part II

oleh -492 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Di dunia ini sudah ada sekitar 10.000 spesies burung yang tersebar luas. Setiap burung memiliki karakteristiknya tersendiri. Dari mulai merdu suaranya, indah warna bulunya dan masih banyak lagi. Tapi, ada beberapa jenis burung yang akhirnya dinobatkan sebagai burung tercantik ataupun terindah. Mau tahu apa saja burung tercantik di dunia? Simak ulasan berikut! (fb)

Baca juga: Inilah Burung Tercantik di Dunia Part I

6. Atlantic Puffin

Source by eBird

Selain masuk kedalam daftar hewan tercantik di dunia Atlantic Puffin termasuk kedalam burung yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Burung ini mampu terbang dengan kecepatan 55 mil perjam dengan mengepakan sayapnya 400 kali per menit. Selain itu, Atlantic Puffin juga memiliki keunikan lainnya yaitu ia mempunyai bulu kedap air yang membantunya mencari makan di permukaan dan dalam air.

7. Blue Jay

Source by CBC.ca

Selanjutnya ada Blue Jay biru yang masuk kedalam burung tercantik di dunia. Ia masuk kedalam daftar tersebut karena memiliki bulu biru dengan gradasi putih yang indah. Selain itu, ia juga dijuluki sebagai burung terpintar. Mengapa demikian? karena burung ini mampu menirukan suara burung lain. Bahkan, jika berada dalam sebuah penangkaran Blue Jay dapat diajarkan untuk meniru suara manusia.

8. Bohemian Waxwing

Source by Reddit

Jika Blue Jay memiliki kemampuan untuk menirukan suara burung lain, Bohemian Waxwing memiliki kemampuan bernyanyi yang bagus. Selain mempunyai kemampuan bernyayi burung ini memiliki warna bulu yang sangat indah yakni kecoklatan. Selain itu ia mempunyai jambul yang khas dan juga masker berwarna hitam  membuat burung ini semakin terlihat cantik.

9. Hyacinth Macaw

Source by Global Bazaar

Jika pada urutan ke dua ada Scarlet Macaw yang termasuk kedalam burung tercantik, Hyacinth Macaw pun tidak mau kalah saing dengan saudaranya. Burung yang masuk kedalam kategori macaw terpanjang dengan ukuran 100cm ini memiliki bulu berwarna biru mencolok. Namun, sayangnya burung yang memiliki suara nyaring ini hanya tersisa kurang lebih 5.000 ekor karena perburuan liar yang sangat marak.

10. Cendrawasih

Source by Ekuatorial

Pada urutan ke sepuluh burung tercantik di dunia ada burung kebanggaan Indonesia yang sempat menjadi maskot pada Asian Games pada tahun 2018 lalu. Tidak usah diragukan lagi jika Cendrawasih masuk kedalam burung tercantik di dunia. Dengan ekor berwarna putih dan kuning yang memanjang mebuat burung ini dijuluki sebagai burung surga karena keindahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.