Inilah Penyebab Handphone Cepat Rusak yang Sering Terjadi

oleh -808 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Sebagai salah satu kebutuhan terpenting di era modern, wajar bila kita menggunakan handphone setiap hari. Namun, dibalik itu kita sering tidak menyadari kalau kita sebenernya tidak merawat handphone kita dengan baik. Terkadang kita ceroboh atau teledor yang menyebabkan handphone kita cepet rusak. Karena hal itu kita harus mengeluarkan uang lebih untuk biaya service atau bahkan untuk membeli handphone baru. Nah, kali ini Zetizen Cirebon akan merangkum Penyebab handphone cepat rusak. lets chech this out! (fb)

Baca juga: Harga Iphone 12 Indonesia Murah!

Menggunakannya Setiap Saat

Source by Tribun Kaltim

Penyebab handphone cepat rusak yang sering terjadi pertama adalah menggunakan handphone mu setiap saat. Layaknya manusia, handphone pun butuh istirahat lho sob. Hal itu berfungsi agar kinerja handphone mu tidak berkurang. Sesekali, kamu perlu mematikan hp untuk sesaat, misalnya 30 menit sampai 1 jam.

Tidak Menjaga Suhu

Source by Umahliyu

Selain harus mematikan handphone mu secara berkala, menjaga suhu handphone mu juga penting lho sob. Bukan hanya suhu panas saja yang harus kamu hindari. Namun, suhu dingin juga harus kamu hindari. Rata-rata, suhu internal smartphone berkisar antara 37-43°C. Sementara, suhu ideal yang dianjurkan adalah 0-35°C.

Menjatuhkannya

Source by IDN Times

Penyebab handphone cepat rusak berikutnya adalah sering sekali menjatuhkan handphonemu. Handphone saat ini berbeda dengan handphone 20 tahun yang lalu. Handphone saat ini memiliki desain yang tipis. Walaupun dilengkapi dengan Corning Gorila Glass, menjatuhkan handphonemu terlalu sering membuatnya cepat rusak.

Membiarkan Memori Penuh

Source by Google

Ada banyak sekali alasan yang menyebabkan handphone mu cepat sekali penuh. Salah satunya adalah mengunduh atau memperbarui aplikasi. Cobalah untuk mem-backup datamu ke laptop ataupun hardisk. Selain itu, kamu juga dapat mengatasinya dengan menambagkan kartu memori micro SD pada handphonemu.

Terciprat atau Tercebur Air

Source by BukaReview

Tidak sedikit orang kerap kali membawa handphonenya saat pergi ke kamar mandi. Walaupun kita tetap berhati-hatil, resiko handphone kita tercebur atau terciprat air tetap ada. Jika air sudah masuk ke dalam handphone ia akan merusak bagian mainboard dari Handphone tersebut. Akhirnya listrik di dalam Handphone menjadi korsleting dan membuat Handphone akan mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.