Inilah Tokoh Dunia Penyandang Disabilitas Part I

oleh -202 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang menganggap bahwa disabilitas adalah penghambat untuk melakukan sebuah aktivitas. Nyatanya, disabilitas bukanlah penghambat dari segalanya. Buktinya ada cukup banyak tokoh dunia penyandang disabilitas namun mereka tetap bisa menginspirasi banyak orang di dunia ini. Penasaran dengan siapa saja tokoh dunia penyandang disabilitas. lets check this out! (fb)

Baca juga: Fiersa Bakal Merilis Melawan Hati

Stephen Hawking

Source by Daily Mail

Tokoh yang pertama adalah seorang fisikawan yang walaupun mempunyai keterbatasan ia tidak pernah menyerah. Yups, Stephen Hawking penyandang disabilitas yang sangat populer karena kejeniusannya. Saking jeniusnya ia mendapatkan banyak sekali penghargaan salah satunya lifetime achievement dari Pontifical Academy of Sciences.

Hawking mengalami ALS atau amyotrophic lateral sclerosis pada usia 21 tahun yang membuatnya mengalami kelumpuhan dari kepala hingga ujung kaki.

Ludwig van Beethoven

Source by kopimunity.com

Berikutnya adalah seorang tokoh yang terkenal sebagai salah satu pianis dan komposer terbaik yang pernah ada di dunia. Bahkan, salah satu karyanya yang dikenal sebagai Fifth Symphony masih terus dimainkan hingga 200 tahun semenjak musik ini pertama kali ditulis.

Pada awalnya pendengeran Beethoven baik-baik saja dan mampu untuk menciptakan berbagai komposisi lagu. Sayangnya, pada usianya yang ke 30 ia menjadi tuli. Namun, ia tetap tidak menyerah untuk terus berkarya.

Abdurahman Wahid

Source by Bincang Syariah

Siapa sih yang tidak kenal dengan Abdurahman Wahid? Sosok yang orang kenal dengan nama Gus Dur yang merupakan presiden ke empat Indonesia ini merupakan tokoh yang sangat menginspiratif. Selain itu ia juga mendapat julukan sebagai “Bapak Pluralisme”

Di balik semua itu ia mengalami glaukoma yang membatasi kemampuan penglihatannya. Namun, dengan keterbatasannya ia tidak pantang menyerah dan menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.