Inilah Tokoh Dunia Penyandang Disabilitas Part II

oleh -547 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang menganggap bahwa disabilitas adalah penghambat untuk melakukan sebuah aktivitas. Nyatanya, disabilitas bukanlah penghambat dari segalanya. Buktinya ada cukup banyak tokoh dunia yang menyandang disabilitas namun mereka tetap bisa menginspirasi banyak orang di dunia ini. Penasaran dengan siapa saja tokoh dunia penyandang disabilitas. lets check this out! (fb)

Baca juga: Inilah Tokoh Dunia Penyandang Disabilitas Part I

Nick Vujicic

Source by Jamil 21 – Blogger

Nick Vujicic adalah seorang motivator yang sudah berkeliling dunia untuk mengispirasi banyak orang. Ia merupakan penyandang disabilitas fisik karena Tetra-amelia Syndrome yang membuat bagian tubuh untuk bergeraknya tidak bisa tumbuh.

Namun, di balik itu semua ia tidak menyerah dan terus mengispirasi banyak orang di dunia. Hingga pada tahun 2011 Nick membuat perusahaan motivational speaking bernama Attitude is Altitud.

Andrea Bocelli

Source by CNN Indonesia

Tokoh berikutnya adab Andrea Bocelli adalah seorang tenor, musisi, penulis, dan produser musik asal Itali yang telah menjual lebih dari 75 juta rekaman. Ia dilahirnya dengan glaukoma bawaan yang membuat sebagian matanya mengalami kebutaan. Kemudian, saat usianya 12 tahun, ia mengalami kecelakaan dalam pertandingan sepak bola yang membuat matanya benar-benar buta.

Namun, hal tersebut tidak membuat Bocelli untuk putus asa. Ia memutuskan untuk fokus sepenuhnya pada musik, khususnya pada bernyanyi, dan juga belajar Hukum.

Helen Keller

Source by Difapedia

Jika kamu berfikir menjadi sarjana adalah hal yang mustahil bagi seorang disabilitas kamu salah besar. Pasalnya, Helen Keller adalah seorang tuli sekaligus buta pertama yang mendapatkan gelar sarjana. Selain itu ia merupakan penulis, aktivis politik, dan seorang dosen.

Kisahnya sudah digambarkan dalam sebuah film berjudul The Miracle Worker yang mendokumentasikan bagaimana gurunya Anne Sulivian akhirnya dapat mengembangkan bahasa yang dapat dimengerti Helen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.