Jenis-jenis Kapal Perang di Dunia Part II

oleh -624 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pada dasarnya kapal perang adalah salah satu jenis alutsista yang dimiliki oleh tiap negara yang tujuan utamanya adalah untuk pertahanan. Umumnya kapal perang terbagi atas beberapa jenis. Jenis-jenis tersebut pun memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada yang berfungsi untuk menyerang, ada yang berfungsi untuk mengintai dan masih banyak lagi. Nah, kali ini Zetizen Cirebon akan merangkum seputar jenis-jenis kapal perang yang ada di dunia. lest check this out! (fb)

Baca juga: Jenis-jenis Kapal Perang di Dunia Part I

Kapal Siluman

Source by Beritasatu.com

Secara pengertian, kapal siluman merupakan kapal tidak kasat radar atau tidak tertangkap radar. Kalaupun kapal tersebut tertangkap radar biasanya citra yang tampil pada layar radar mirip kapal nelayan atau objek yang tidak membahayakan.

Kapal Angkut

Source by Indomiliter.com

Kapal yang satu ini biasa orang kenal juga sebagai Landing Platform Dock. Kapal ini merupakan kapal perang tipe amfibi yang berfungsi untuk membawa, meluncurkan serta mendaratkan eleman kekuatan di darat guna misi peperangan gerak cepat. Kapal-kapal tersebut secara umum dirancang untuk bisa membawa para pasukan kepada zona tempur melalui jalur laut

Kapal Selam

Source by Russia Beyond

Jika pada umumnya kapal perang akan bergerak di atas permukaan laut, berbeda dengan kapal yang satu ini yang bergerak di bawah permukaan laut. Selain digunakan untuk kepentingan militer, kapal selam juga digunakan untuk ilmu pengetahuan laut dan air tawar dan untuk bertugas di kedalaman yang tidak sesuai untuk penyelam manusia.

Kapal Penyapu Ranjau

Source by Militer Indonesia

Pada umumnya kapal yang berukuran kecil yang biasa orang kenal dengan kapal penyapu ranjau ini berfungsi untuk melawan ancaman yang berasal dari ranjau laut. Kapal ini akan mendeteksi kemudian menetralisir ranjau sebelum kegiatan operasi laut lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.