Jenis-jenis Pesawat Tempur di Dunia

oleh -419 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika sebelumnya kita membahas tentang jenis-jenis kapal perang, kali ini kita akan membahas mengenai jenis-jenis pesawat temput. Pesawat tempur terbagi atas beberapa bagian. Ada yang berfungsi untuk menyerang pesawat lain di udara dan ada juga yang berfungsi untuk menyerang target di permukaan. So, tanpa banyak kata lagi langsung saja kita bahas jenis-jenis pesawat tempur di dunia. (fb)

Baca juga: Kapal Induk Terbesar di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui

Pesawat Penyerang

Source by Hrdots

Jenis-jenis Pesawat Tempur di Dunia yang pertama ada pesawat penyerang yang merupakan pesawat tempur yang paling sering digunakan. Selain berfungsi untuk menyerang pesawat lain yang berada di udara, pesawat menyerang juga dapat memberikan dukungan untuk pasukan darat.

Pesawat penyerang lebih kecil dan memiliki kecepatan yang tinggi dari pada pesawat tempur lainnya. Dengan tubuh kecilnya berfungsi agar mereka dapat bergerak lebih lincah saat menyerang.

Pesawat Pengebom

Source by Dunia-Tempo.co

Jika pada sebelumnya pesawat penyerang berfungsi untuk menyerang pesawat di udara atau memberikan dukungan pada pasukan darat, pesawat pengebom mempunyai misi lain. Pesawat pengebom dirancang untuk menyerang target-target darat dengan cara menjatuhkan bom.

Umumnya mereka akan menargetkan target strategis seperti markas persediaan, jembatan, pabrik, dan pelabuhan untuk mengurangi kemampuan berperang musuh.

Pesawat Siluman 

Source by Wikipedia

Seperti namanya, pesawat ini dirancang untuk menyerap dan membelokkan radar menggunakan teknologi siluman, membuatnya lebih sulit untuk dideteksi. Pesawat ini mampu menghindari pendeteksian, baik deteksi secara visual, audio, sensor panas, maupun gelombang radio

Pada umumnya pesawat ini berfungsi untuk melancarkan serangan ketika ia masih berada di luar pendeteksian musuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.