Jurusan Kuliah Terfavorit Incaran Pelajar SMA!

oleh -182 views
Jurusan Terfavorit Incaran Pelajar SMA!
Foto : Ilustrasi Jurusan

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Ada banyak alasan mengapa jurusan kuliah harus terencanakan dengan matang. Untuk menentukan jurusan, kamu harus mencari tahu jurusan yang sesuai dengan bidang dan bakat kalian. Untuk itu, kali ini Tim Zetizen mempunyai informasi mengenai jurusan kuliah terfavorit incaran pelajar SMA. Simak yuk! (jerrell)

  1. Ilmu kedokteran

Program studi Pendidikan Dokter (atau lebih dikenal dengan Kedokteran) adalah salah satu prodi yang tiap tahun selalu banyak peminatnya. Ilmu ini adalah ilmu atau seni yang berkecimpung dalam pemeliharaan kesehatan, serta pencegahan, pengobatan atau penatalaksanaan penyakit.

  1. Ilmu Komunikasi

Jurusan ini menjadi salah satu jurusan terfavorit siswa SMA jurusan IPS. Peminatan dalam Jurusan ini juga berbagai macam, yaitu Komunikasi Massa, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan. Kemudian, lulusan Ilkom dapat bekerja mulai dari bekerja di media, agensi iklan, staf Hubungan Masyarakat hingga masuk bagian marketing komunikasi.

  1. Akuntansi

Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi non-profit, dan lembaga pemerintah. Jurusan Fakultas Ekonomi ini menjadi langganan jurusan paling banyak pelajar incar di SBMPTN.

  1. Psikologi

Di jurusan psikologi, mahasiswa harus siap untuk mempelajari banyak teori dan menghubungkannya dengan perilaku manusia, bersikap kritis, serta mengerjakan banyak makalah. Bagi kalian yang ingin melanjutkan ke Psikologi. Universitas seperti UI dan UGM, Unpad sangatlah cocok!

  1. Teknik Informatika

Perkembangan teknologi dan munculnya berbagai perusahaan berbasis teknologi menjadi pemicu tingginya minat terhadap jurusan Teknologi Informatika. Profesi yang banyak calon mahasiswa minati ialah pengembang software dan analis data IT.

Baca Juga : Kedai Makanan Peninggalan Romawi ditemukan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.