Kedai Makanan Peninggalan Romawi ditemukan!

oleh -208 views
Kedai Makanan Peninggalan Romawi Ditemukan!
Foto : Tembikar yang ditemukan arkeolog yang merupakan kedai makanan peninggalan Bangsa Romawi Kuno di Kota Pompeii

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebuah kedai makanan siap saji yang merupakan peninggalan Romawi kuno akhirnya ditemukan. Para arkeolog Italia menemukan kerangka tersebut dalam kota Pompeii yang terkubur akibat letusan gunung berapi pada tahun 79 Masehi. (jerrell)

Letusan itu telah mengubur Pompeii dalam lapisan abu tebal, Sehingga mengawetkan kota dan segala yang ada di dalamnya. Serta, menjadikannya sebagai sumber penting bagi para arkeolog.

Penemuan Luar Biasa

Reuters, Sabtu (26/12), melaporkan penemuan kedai makanan itu berada dalam situs Regio V, taman arkeologi yang belum terbuka untuk umum.

Jejak makanan berusia hampir 2.000 tahun itu ditemukan di beberapa wadah tembikar untuk tempat makanan panas. Bagian depan kedai tersebut berhiaskan lukisan dinding berwarna cerah, beberapa menggambarkan binatang yang menjadi bagian dari bahan makanan yang biasa kedai jual, seperti ayam dan dua ekor bebek.

“Ini adalah penemuan yang luar biasa. Ini pertama kalinya kami menggali seluruh termopolium, “kata Massimo Ossana, direktur taman arkeologi Pompeii.

Arkeolog juga menemukan mangkuk minum perunggu berdekorasi yang terkenal sebagai patera, toples keramik yang biasa untuk memasak semur dan sup, termos anggur, dan amphora.

Situs Pompeii

Situs Pompeii, yang terletak sekitar 23km tenggara kota Napoli, saat ini sedang tutup karena pandemi virus corona. Namun, pihak taman berharap akan membukanya kembali pada saat Paskah.

Sekitar sepertiga kota kuno ini belum tergali secara penuh, akan tetapi penemuan dari situs ini terus bermunculan.

Bulan lalu, para arkeolog menemukan sisa-sisa jasad dua pria yang memiliki status sosial bersama budaknya yang tewas selama letusan gunung tersebut.

Pompeii adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Italia dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga : Daftar Pesawat Terbesar yang Ada di Dunia Part I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *