Lakukan Hal Berikut Bila Skincare Tidak Cocok

oleh -104 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selama penggunaan produk skincare pasti pernah mengalami momen tidak cocok dengan produknya, bukan? Bisa karena tidak memperhatikan kandungan di produknya saat membeli. Terbuai produk viral, atau memang reaksi kulit wajah terlalu sensitif dengan kandungan tersebut. (Nindi) 

Jika sudah seperti itu, jangan buang produk skincare tersebut. Kamu bisa menggunakannya untuk bagian tubuh lain lho Ladies jadi tidak membuang uang kamu. Juga dapat kamu gunakan kembali tanpa rasa takut, begini caranya.

Campurkan Serum dan Essence dengan Body Lotion

Kebanyakan dari kita mungkin tidak cocok dengan produk serum atau essence yang mereka bilang bekerja cukup kuat untuk kulit wajah kita. Ada yang dalam pemakaian produk tersebut membuat kulit menjadi kering, kusam, gatal, muncul jerawat, atau lainnya. Hal ini menandakan kalau produk tersebut tidak cocok untuk kulit wajah kita.

Untuk mengatasinya kamu bisa campurkan dengan body lotion kamu. Kamu bisa tuangkan 3-4 tetes, campurkan dengan body lotion dan gunakan untuk seluruh badan kamu. Terutama yang claimnya untuk melembabkan dan mencerahkan, bisa membuat kulit badan kamu lebih lembap dan cerah.

Baca Juga: Waktu yang Tepat Untuk Memakai Skincare Sesuai Kandungannya (Part 1)

Gunakan Face Scrub untuk Scrub Badan

Untuk kulit sensitif biasanya kurang cocok menggunakan face scrub. Namun tidak hanya kulit wajah sensitif beberapa kulit wajah juga tidak cocok dengan pemakaian face scrub, bisa jadi karena butiran scrubnya atau kandungannya.

Kalau kamu tidak cocok dengan produk tersebut, kamu bisa gunakannya sebagai body scrub jika memang body scrub kamu sudah habis dan tidak sempat membeli. Atau kamu bisa gunakan untuk scrub area tubuh kamu sebelum waxing supaya bisa lebih bersih dan tidak ada kulit mati sebelum waxing.

Jadikan Facial Wash Sabun Cuci Tangan

Dari kalian pasti ada yang tidak cocok dengan penggunaan facial wash, biasanya ditandai dengan kulit wajah yang menjadi kering, kemerahan atau bruntusan. Kamu bisa menggunakannya sebagai sabun cuci tangan atau sabun mandi juga bisa.

Apalagi dimasa pandemi seperti ini, kita selalu disarankan untuk cuci tangan sampai bersih. Produk facial wash yang tidak cocok bisa dijadikan sabun cuci tangan agar lebih bermanfaat dan bisa digunakan semua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.