Legenda Pesepakbola Paolo Rossi Meninggal Dunia Kamis Dini Hari

oleh -317 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kabar duka menyelimuti legenda pesepakbola Italia, Paolo Rossi dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Ia meninggal karena akibat kanker paru-paru yang deritanya diumur 64 tahun. (seno)

Italia kehilangan pesepakbola ternama yang telah menggapai prestasinya di berbagai ajang perlombaan. Rossi mantan striker andalan Vicenza, Juventus dan Tim Nasional (Timnas Italia). Namanya mulai naik daun saat pria kelahiran Prato itu keluar sebagai top skor Liga Italia 1977-1978 tatkala membela Vicenza.

Rossi Meninggal Dunia, sang Legenda Pernah Terlibat Skandal Pengaturan Skor

Pada ajang Piala Dunia 1982 membuat warga Italia terkagum-kagum dengan permainannya. Ia berhasil mencetak enam gol dan sukses mengantarkan Gli Azzurri menjadi pemenang di Spanyol. Ia terpilih sebagai pemain terbaik turnamen sekaligus meraih Ballon dOr di tahun yang sama.

Apalagi prestasinya dipandang oleh level klub Juventus, Rossi berhasil meraih dua gelar Liga Italia plus satu Piala/Liga Champions. Namanya mulai naik dan dikenang oleh banyak publik Italia.

Paolo Rossi, Pahlawan Timnas Italia di Piala Dunia 1982 Tutup Usia

Pada Liga Italia 1977-1978, saat mengikuti 30 pertandingan ia juga berhasil mengoleksi 24 gol. Namun kekuatan mulai menurun saat di Liga Italia 1978-1979 ia hanya mengoleksi 15 gol bersama Vicenza.

Paolo Rossi sempat melakukan pelanggaran yang membuat dirinya tidak diperbolehkan berkecimpung di persepakbolaan dunia selama tiga tahun. Tetapi hukuman tersebut dipotong menjadi dua tahun setelah menjalani perbanding.

Kabar duka ini membuat warganet Indonesia salah kaprah, banyak yang mengira sosok Rossi yang dimaksud adalah Valentino Rossi, atlet pembalap MotoGP asal Italia.

Lihat juga: Deretan Olahraga yang Ada Pada Zaman Kuno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.