Makanan Berprotein Tinggi Pengganti Telur!

oleh -233 views
Makanan Berprotein Tinggi Pengganti Telur
Foto : Ilustrasi Makanan Berprotein Tinggi

ZETIZEN RADAR CIREBON – TELUR biasanya menjadi salah satu asupan yang berguna untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut memiliki alasan berupa telur yang merupakan sumber protein pertama dan terpenting untuk diet. Namun, ternyata ada makanan lain yang memiliki protein tinggi. Berikut adalah makanan berprotein tinggi pengganti telur. Apa saja? Simak yuk! (jerrell)

  1. Kedelai

Kedelai merupakan salah satu tanaman jenis polong-polongan. Umumnya, kedelai dapat ditemukan dalam makanan seperti kecap, tahu, dan tempe. Ternyata, kedelai memiliki kemampuan untuk menggantikan protein telur. Kadar lemak jenuh yang rendah, vitamin C yang tinggi, serta protein yang tinggi dapat menggantikan telur sebagai makanan kita. Satu mangkuk kedelai matang akan memberi kamu 28 gram protein loh!

  1. Yoghurt

Minuman yang merupakan hasil olahan dari fermentasi susu ini, merupakan minuman yang banyak nutrisinya. Biasanya dalam satu porsi yoghurt bebas lemak rata-rata dapat memiliki 12 hingga 17,3 gram protein. Sehingga, yoghurt dapat menggantikan protein dari telur.

  1. Almond

Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang populer di seluruh dunia. Jenis kacang ini memiliki banyak variasi bentuk dan warna. Namun taukah kalian, bahwa Almond merupakan kacang yang sehat untuk jantung serta memiliki protein yang tinggi. Protein yang terkandung mencapai 7,5 gram protein untuk seperempat cangkir Almond. Sehingga cocok untuk menggantikan telur!

  1. Biji Kinoa

Hasil biji yang berasal dari tanaman Kinoa ini, memiliki sumber gizi yang ideal karena mengandung karbohidrat dan protein asam amino esensial yang lebih tinggi, serta sejumlah kalsium, fosfor, dan besi. Biji kinoa bebas gluten biasanya mengandung 9 asam amino esensial. Satu cangkir biji kinoa yang dimasak mengandung sekitar 8 gram protein.

Baca Juga : Makanan Penyebab Susah BAB!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.