Makanan yang Dapat Menaikkan Berat Badan

oleh -143 views
Makanan yang Dapat Menaikkan Berat Badan
Foto : Ilustrasi orang Obesitas

ZETIZEN RADAR CIREBON – Obesitas ataupun kekurangan berat badan, merupakan hal yang berdampak buruk bagi kesehatan. Memiliki tubuh kurus tidak selalu berarti Sobat Zetizen sehat. Untuk itu perlu cara untuk menaikkan berat badan. Salah satunya dengan makanan. Berikut makanan yang dapat menaikkan berat badan. (jerrell)

  1. Nasi

Nasi adalah salah satu makanan yang dapat menaikkan berat badan karena nasi mempunyai karbohidrat yang kaya. Secangkir nasi mengandung 200 kalori, 44 gram karbohidrat, dan sangat sedikit lemak. Bagian terbaiknya adalah nasi mudah sekali untuk dimasak dan bisa dipasangkan dengan sayuran apa saja.

  1. Kacang dan selai kacang

Dua makanan ini adalah sumber lemak yang sehat dan dapat membantu Sobat semua menambah massa tubuh kalian. Makanan tersebut menjadi cemilan yang sempurna untuk mengalahkan rasa lapar tengah hari. Kacang almond, kacang mete, ataupun kenari, semuanya adalah pilihan yang sehat. Kalian juga dapat mencampurnkan kacang-kacangan dan biji-bijian untuk mendapatkan berbagai jenis nutrisi.

  1. Ayam dan daging

Meningkatkan asupan protein tidak hanya diperlukan saat Sobat mencoba menurunkan berat badan, tapi juga diperlukan saat mencoba menambah berat badan. Protein sangat baik untuk membangun otot. Contohnya adalah Ayam serta daging yang merupakan dua sumber protein berkualitas tinggi terbaik. Mereka juga dikemas dengan lemak sehat yang baik untuk kesehatan jantung.

  1. Ikan Berlemak

Ikan-ikan berlemak bisa menjadi salah satu pilihan yang dianggap terbaik untuk menambah berat badan. Contohnya adalah salmon. Salmon mengandung sekitar 240 kalori dan banyak nutrisi, termasuk omega-3 dan protein. Ikan mentega dan ikan bawal India adalah beberapa ikan berlemak lain yang dapat Sobat Makan.

  1. Sayuran bertepung

Makan sayuran bertepung adalah cara mudah untuk menambahkan lebih banyak karbohidrat dan kalori ke dalam makanan Anda. Mereka membantu Anda menambah berat badan dan juga meningkatkan simpanan glikogen otot Anda. Beberapa contohnya adalah Jagung, Kentang, Kacang-kacangan, dan ubi jalar.

Baca Juga : Makanan dan Minuman Fermentasi Untuk Kesehatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.