Makanan yang Membuat Jerawat Subur!

oleh -221 views
Makanan yang Membuat Jerawat Subur!
Foto : Ilustrasi orang yang terkena Jerawat.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jerawat adalah kondisi kulit pada umumnya yang mempengaruhi banyak orang. Dan banyak faktor yang bisa menyebabkan perkembangan jerawat. Salah satunya adalah Makanan. Kali ini, Tim Zetizen akan memberi informasi tentang makanan yang dapat membuat jerawat subur. Sehingga, harus Sobat hindari. Simak yuk! (jerrell)

  1. Makanan Karbohidrat Olahan

Ternyata, makanan karbohidrat yang berasal dari olahan industri dapat menyebabkan jerawat subur loh! Seperti, nasi putih, pasta, roti, soda dan minuman manis. Penyebabnya adalah makanan ini mengandung gula darah dan kadar insulin yang tinggi. Sehingga, bisa membuat wajah rentan berjerawat.

  1. Produk Susu

Sama halnya karbohidrat olahan, susu juga bisa meningkatkan kadar insulin dan memperburuk keparahan jerawat. Tidak hanya itu, kandungan asam amino dalam susu sapi bisa merangsang hati untuk memperbanyak faktor pertumbuhan insulin.

  1. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji bisa merangsang produksi hormon yang menyebabkan pembentukan minyak berlebih pada kulit. Hal ini bisa mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah. Contoh makanan saji adalah burger, ayam dan kentang goreng mengandung kalori, lemak, dan karbohidrat olahan yang tinggi.

  1. Coklat

Coklat ternyata dapat memicu munculnya jerawat dengan cara mengubah sistem kekebalan terhadap bakteri penyebab jerawat. Sehingga coklat dapat membuat jerawat semakin subur.

  1. Bubuk Protein Whey

Makanan yang satu ini mengandung asam amino yang tinggi, sehingga bisa menyebabkan pembentukan jerawat. Selain itu, asam amino juga dapat memicu pesatnya produksi hormon insulin, yang meningkatkan jerawat.

Baca Juga : Makanan yang Mengatasi Hilangnya Penciuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.