Makanan yang Membuat Perut Kembung!

oleh -102 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kadang mengalami perut kembung adalah hal yang normal. Namun ternyata, perut kembung bisa menjadi penanda kesehatan usus yang tidak baik. Untuk itu, penting untuk mengetahui makanan yang membuat perut kembung. Nah, kali ini Tim Zetizen akan membahas makanan yang dapat membuat perut kembung. Check it out! (jerrell).

  1. Makanan Olahan

Makanan olahan ataupun kemasan bisa menjadi alasan kalian kembung. Penyebabnya adalah makanan olahan yang mengandung sodium dan bisa menahan air sehingga perut bisa mengalami kembung. Sodium biasanya ditemukan pada makanan cepat saji, dressing, saus, sup kaleng, daging deli, dan makanan yang dipanggang seperti roti, bagel, dan donat.

  1. Makanan Tinggi Lemak.

Makanan tinggi lemak jenuh juga bisa mengakibatkan perut kembung karena memerlukan waktu yang lama untuk dicerna daripada makanan lain. Biasanya makanan tinggi lemak jenuh ditemukan pada makanan yang dipanggang, daging olahan, dan keju.

  1. Produk Susu

Produk susu bisa menjadi perut kembung bila dikonsumsi karena banyak orang sulit untuk mencerna laktosa terutama pada orang tua. Contohnya adalah berbagai jenis produk susu, seperti keju, krim, susu, dan es krim

  1. Apel

Meskipun apel sehat, namun buah ini mengandung fruktosa yang tinggi dan bisa menyebabkan kembung pada beberapa orang. Selain itu, bawang merah, bawang putih, kacang merah, dan kacang mete juga bisa menyebabkan kembung.

  1. Sayuran cruciferous

Beberapa contoh dari sayuran cruciferous adalah brokoli, kembang kol, kubis, kangkung, arugula, dan kubis brussel. Ternyata, sayuran jenis ini bisa mengakibatkan gas berlebih yang menumpuk sehingga bisa mengakibatkan kembung pada perut.

Baca Juga : Jerry Andrean Juara Masterchef Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *