Makanan yang Memperparah Kerontokan Rambut!

oleh -163 views
Makanan yang Memperparah Kerontokan Rambut!
Foto : Ilustrasi Rambut Rontok

ZETIZEN RADAR CIREBONRambut yang kuat, sehat, dan berkilau merupakan idaman seluruh wanita dan pria. Rambut yang indah ternyata bisa kalian dapatkan dari nutrisi makanan. Namun, ternyata jika nutrisi yang kalian dapatkan salah maka rambut bisa rontok. Berikut adalah 5 makanan yang harus kalian hindari agar tidak memperparah kerontokan rambut. Simak yuk! (jerrell)

  1. Gula

Berdasarkan penelitian, resisten insulin dapat menyebabkan diabetes dan obesitas juga ternyata bisa menyebabkan kebotakan pada pria dan wanita . Sehingga, gula dapat dikatakan mempunyai dampak buruk yang cukup besar bagi tubuh. Salah satunya termasuk pengaruh pada rambut hingga kesehatan seluruh tubuh.

  1. Makanan Tinggi Glikemik

Makanan seperti tepung, roti dan gula adalah makanan dengan indeks glikemik yang tinggi. Hidangan ini dapat menyebabkan lonjakan insulin dan menciptakan ketidakseimbangan hormon serta mempengaruhi androgen yang mengikat folikel rambut.

  1. Alkohol

Alkohol memiliki dampak negatif pada sintesis protein dan dapat menyebabkan rambut semakin lemah dan tanpa kilau. Konsumsi alkohol secara juga berat dapat menciptakan ketidakseimbangan nutrisi dan dapat menyebabkan kerusakan folikel.

  1. Putih Telur Mentah

Telur sangat bagus untuk rambut tetapi tidak boleh mengonsumsinya saat masih mentah. Putih telur mentah dapat menyebabkan kekurangan biotin. Biotin merupakan vitamin yang membantu dalam produksi keratin.

  1. Ikan

Ikan air laut seperti ikan pedang, makarel, hiu dan beberapa varietas tuna kaya akan merkuri. Tingkat merkuri yang tinggi dapat menyebabkan rambut rontok secara tiba-tiba.

Sebisa mungkin hindari jenis ikan tersebut agar meminimalisir dari kerontokan rambut.

Baca Juga : Makanan yang Membuat Jerawat Subur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.