Makanan yang Mengatasi Hilangnya Penciuman

oleh -724 views
Makanan yang Mengatasi Kehilangan Indra Penciuman
Foto : Ilustrasi Penyakit Kehilangan Indra Penciuman atau Anosmia

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kehilangan indra penciuman atau yang terkenal dengan nama Anosmia. Penyakit ini mengakibatkan penderitanya tidak dapat mencium bau hingga kehilangan nafsu makan. Meskipun tidak ada obat yang terbukti, namun ada beberapa makanan yang dapat mengobati penyakit ini. Berikut adalah beberapa pilihan makanan yang dapat mengatasi hilangnya indra penciuman dan rasa. (jerrell).

  1. Bawang Putih

Bawang putih muncul sebagai obat anti virus dan peningkat kekebalan. Dengan mengkonsumsi bawang putih, dapat memudahkan pernapasan dan pada akhirnya membantu memulihkan indra penciuman dengan lebih cepat. Sobat Zetizen bisa membuat ramuan panas dari bawang putih yang sudah dihancurkan dan diberi air.

  1. Bubuk Cabai Merah dan Cabai Rawit

Bubuk pedas seperti cabai rawit ataupun bubuk cabai merah juga dapat membantu mengembalikan indra penciuman. Cabai merah dan cabai rawit dapat membersihkan hidung yang tersumbat dan memabntu menghilangkan flu. Sobat Zetizen hanya perlu mencampurkan dengan secangkir air dan menambahkan zat pemanis.

  1. Minyak esensial

Pelatihan penciuman adalah cara yang cukup ampuh memperbaiki otak agar indra penciuman kembali. Pelatihan bisa dengan cara dengan menghirup minyak esensial selama 20-40 detik dan lakukan dua atau tiga hari sekali.

  1. Minyak Jarak

Minyak jarak adalah bahan yang mengandung antioksidan, anti-inflamasi, dan telah digunakan oleh orang-orang yang menderita gejala nyeri sinusitis dan alergi.

  1. Aroma Jeruk

Menghirup aroma dari jeruk yang dibakar ataupun memakan daging dari jeruk yang hangus adalah cara yang membantu untuk mendapatkan indra penciuman dan perasa kembali. Caranya, hanya membakar jeruk di atas api terbuka dan memakan daging buahnya.

Baca Juga : Makanan yang Membuat Perut Kembung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.