Makna Dibalik Logo Brand Mobil Dunia

oleh -96 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Setiap perusahaan otomotif pastinya memiliki ciri khasnya masing-masing. Entah itu dari segi harga, kualitas atau bahkan sebuah logo yang melambangkan perusahaan tersebut. Di buatnya sebuah logo dalam sebuah perusahaan bukan semata-mata hanya sebagai sebuah identitas bagi perusahaan tersebut saja. Melainkan terdapat sebuah simbol atau makna yang lebih dalam. Seperti logo brand mobil satu ini yang memiliki makna di dalamnya. (fb)

Baca juga: Steven Pruitt, Penyunting Terbanyak Wikipedia

Toyota

Source by Merdeka.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan produsen mobil asal Jepang ini. Pabrikan mobil yang berdiri sejak tahun 1937 ini memiliki logo yang cukup sederhana. Namun, dibalik kesederhanaannya tersebut ada sebuah makna yang sangat dalam.

Bentuk oval bagian dalam melambangkan hati pelanggan dan hati perusahaan, tumpang tindih untuk mewakili hubungan dan kepercayaan yang saling menguntungkan, serta membentuk bentuk ‘T’ untuk Toyota. Oval luar adalah untuk dunia yang merangkul Toyota.

BMW

Source by Logaster

Berikutnya ada produsen mobil asal Jerman yang selalu mengeluarkan produknya yang bisa terbilang cukup mewah. Brand yang sudah ada sejak tahun 1916 ini memiliki logo berbentuk lingkaran dengan empat bagian dua berwarna putih dan dua berwarna biru langit.

Makna yang terpendam dari logo  Bavarian Motor Works atau BMW yaitu sejarah asal mula ia berdiri. Logo BMW melambangkan sebuah baling-baling pesawat yang sedang berputar di langit biru. Pada awal mulanya BMW merupakan pemasok utama mesin pesawat terbang untuk pemerintah Jerman pada perang dunai I.

Hyundai

Source by IDN Times

Mungkin bagi sebagian orang mengira bahwa logo dari produsen mobil asal Korea Selatan ini hanyalah huruf depan produk tersebut yang dicetak miring. Namun, kenyataannya adalah hal tersebut tidaklah benar. Huruf “H” yang terdapat pada logo tersebut memiliki makna lebih dalam.

Makna tersebut yaitu dua orang yang sedang berdiri sambil berjabat tangan. Hal tersebut melambangkan kepercayaan antara kedua orang tersebut. Arti dari kedua orang tersebut yaitu perusahaan dan juga konsumen .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *