,

Manhwa Baginda, Tolong Jangan Bunuh Saya Lagi hadir di Kakaopage

oleh -2.135 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Halo, sobat Zetizen hari ini kami kembali membawa info manhwa yang belum lama ini rilis di platform baca manhwa online bahasa Indonesia. Kali ini Kakaopage membawa webtoon Korea dengan genre romance dan fantasi. (Nindi) 

Judul webtoon baru ini adalah Baginda, Tolong Jangan Bunuh Saya Lagi. Seperti yang sudah-sudah webtoon ini juga merupakan adaptasi dari sebuah novel. Novel tersebut juga memiliki judul bahasa Korea yang sama dengan komiknya. Novelnya sendiri sudah tamat terlebih dahulu pada tahun 2020.

Baca Juga: Manhwa Mahkota Hijau Rilis di Indonesia

Sinopsis di Kakaopage

Pada suatu musim panas ketika matahari bersinar dengan terik, aku mati. Aku mati pada usia 18 tahun dengan cara yang amat tragis. Bukan hanya aku, tapi seluruh keluarga ku pun tewas dengan mengenaskan, kedua orang tuaku, juga adikku. Kami tewas karena hukuman penggal degan guillotine. 

Sebuah keajaiban terjadi pada ku. Tiba-tiba ketika aku membuka mata, aku telah kembali saat aku berulang tahun yang ke-12. Demi menyelamatkan keluargaku, aku bertekad untuk menjadi pengikut penguasa tiran yang menghukum keluarga ku itu sebelum dia menjadi kaisar.

“Saya ini juga pelayan Yang Mulia, jadi saya hanya akan mengikuti Anda.”

“Aku tidak punya apa-apa. Lalu, kamu bukan milikku.”

Demi aku bisa tetap hidup, agar aku bisa selamat, aku harus menarik perhatian tiran yang tidak mempercayai manusia itu. Hanya dengan cara itu aku bisa bertahan hidup. Namun, monster yang kejam itu perlahan-lahan berubah.

“Aku ini menyayangi semua yang menjadi milikku. Jadi, jangan melukai tubuhmu tanpa seizinku.”

Judul bahasa Korea aslinya yaitu 폐하, 또죽이진 말아주세요. Dan ketika manhwa ini rilis dalam bahasa Indonesia, ia mendapat judul Baginda, Tolong Jangan Bunuh Saya Lagi. Dengan judul bahasa Inggris yaitu Your Majesty, Please Don’t Kill Me Again.

Novelis dari novel adaptasinya adalah eclair (에클레어) yang terbit pada bulan Agustus dia tahun lalu, 2018.

Kini setelah menjadi manhwa ilustrator webtoonnya adalah Hayeon (하연), dan hyeyong (혜용)

Sumber: kakaopage.co.id dan KpopMates.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.