Mengenal Lebih Jauh Tentang Kulit Dehidrasi

oleh -153 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mungkin banyak dari sobat Zetizen yang masih menganggap kulit kering dan kulit dehidrasi adalah hal yang sama. Namun faktanya, dua kondisi kulit ini sangatlah berbeda. Lalu, apa bedanya, penyebab dan ciri-cirinya? Simak selengkapnya di bawah ini. (Nindi) 

Apa Itu Kulit Dehidrasi? 

Kulit dehidrasi adalah sebuah kondisi saat kulit kekurangan asupan cairan yang menyebabkan membuat kulit terasa kering. Namun, tidak semua kulit kering berawal dari kulit dehidrasi. Hal ini karena kulit kering adalah salah satu tipe kulit yang secara genetis mengarah pada bawaan sejak lahir dan terpengaruh oleh umur seseorang.

Kulit dehidrasi merupakan masalah yang timbul karena faktor luar yakni asupan cairan yang tidak mencukupi. Siapa saja dapat mengalami masalah ini terlepas dari tipe kulitnya berminyak ataupun kering.

Apa Penyebabnya?

Seperti yang telah kami sebutkan bahwa masalah kulit ini timbul akibat faktor eksternal. Kulit dehidrasi dapat timbul karena beberapa hal, seperti yang paling umum adalah kurang minum air. Namun terdapat pula beberapa penyebab lain seperti kelembapan udara yang kurang, suhu panas ataupun dingin, kurang tidur dan juga sinar matahari. Kondisi-kondisi ini secara keseluruhan merupakan faktor luar yang memang sering ditemui dalam keseharian.

Selain itu, makanan  juga turut berpengaruh. Contohnya saja terlalu banyak mengkonsumsi garam bisa membuat kulit jadi dehidrasi. Hal ini mengingat bahwa garam memiliki sifat menyerap cairan dalam tubuh.

Baca Juga : Memutihkan Wajah Dengah 3 Bahan Alami Ini

Apa Saja Ciri-Cirinya? 

Kulit yang dehirasi bisa kamu kenali dari ciri-ciri yang muncul. Contohnya kulit akan terlihat lebih kusam, berminyak namun terasa kering, lebih sensitif, terasa gatal dan terasa kasar. 

Bagaimana Cara Mengatasinya? 

Kamu bisa mengatasi kondisi kulit ini dengan banyak cara. Salah satunya ialah dengan memenuhi asupan cairan tubuh. Selain itu, untuk mengantisipasi berbagai kondisi, bantuan moisturizer akan sangat membantu. Oleskan moisturizer ke permukaan kulit agar terasa lebih lembap dan meresap ke dalam kulit.

Terdapat pula bahan-bahan alami yang sangat baik untuk kulit dehidrasi yaitu lidah buaya, asam sitrat, madu dan gliserin. Selain itu, berbagai faktor penyebab kulit dehidrasi lainnya juga patut kamu hindari. Misalnya saja gaya hidup dan asupan makanan yang kamu konsumsi sehari-hari.

Source: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *