Mitos World Turtle, Kura-kura Mengangkut Satu Dunia di Cangkangnya

oleh -847 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – The World Turtle juga disebut sebagai Cosmic Turtle, World-bearing Turtle, atau Divine Turtle adalah sebuah mitos tentang kura-kura raksasa yang mendukung atau mengandung dunia. (seno)

Mitos tersebut, yang mirip dengan Gajah Dunia dan Ular Dunia, muncul dalam mitologi Hindu, Cina, dan Penduduk Asli Amerika.

Symbolic Turtle Legends: World Turtle and Turtle Island Meaning on whats-your-sign

Amerika Utara mempunyai mitos yang mirip seperti “Kura-kura Dunia”, mitos tersebut bernama Mitos Lenape. Mitos ini menceritakan tentang “Penyu Besar” pertama kali dicatat antara 1678 dan 1680 oleh Jasper Danckaerts. Mitos ini juga dimiliki oleh suku-suku Northeastern Woodlands, terutama Iroquois.

Lihat juga: Apollo, Saudara Kembar Artemis Sabagai Dewa Panahan dari Yunani

Bergeser ke negara tirai bambu, Cina juga mempunya mitos yang sama dalam mitologi Tiongkok. Menceritakan Dewi pencipta Nüwa memotong kaki penyu raksasa Ao dan menggunakannya untuk menopang langit setelah Gong Gong merusak Gunung Buzhou yang sebelumnya menopang langit.

Karena unik dan pupuler World Turtle pernah muncul sebagai Pokémon Torterra. Pokemon ini berdasarkan konsep Penyu Dunia karena ia membawa pohon, miniatur gunung, dan bahkan Pokémon lain di cangkang belakangnya. Torterra juga disebut Pokémon Benua, berkontribusi pada gagasan bahwa itu didasarkan pada Penyu Dunia.

Lihat juga: Takdir Kematian Hector Di tangan Achilles Dalam Perang Troya

Selain itu, Stephen King menggunakan motif ini dalam mitologinya untuk membuat novel karyanya berjudul King’s IT dimana ia adalah saudara dan kebalikan dari IT antagonis, dengan kura-kura menjadi musuh terbesar IT. Maturin bertanggung jawab untuk menciptakan galaksi dan alam semesta.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.