Omet: Ubah Cacian Jadi Segudang Prestasi

oleh -139 views
Prestasi Omet

ZETIZEN RADAR CIREBON- Berangkat dari cacian orang lain atas kemampuannya, membuat Rachmat Nurdien Maulana, atau yang akrab dengan sapaan Omet ini termotivasi untuk membuktikan kemampuannya dan meraih segudang prestasi. Baik itu prestasi akademik maupun non-akademik, baik itu tingkat regional maupun internasional telah ia raih. Namun, semua prestasi itu harus ia raih dengan usaha dan kerja keras dalam waktu yang tidak sebentar, guys. Lantas, apa saja prestasi membanggakan yang pernah Omet raih? (arfan)

 

Menjadi Mawapres dan Mewakili Kampus

Prestasi membanggakan yang pernah ia raih antara lain, menduduki Peringkat 1 dalam Lomba Accoustic tingkat Kabupaten Majalengka, Peringkat 2 Piala Walikota Kota Bandung, Peringkat 2 Lomba Karya Tulis Inovasi Teknologi, Peringkat 2 FLS2N, dan Grand Finalist Lomba Dokumentasi Budaya Kandaga Lies Unpad.

Menurutnya, prestasi yang paling berkesan dalam hidupnya adalah ketika ia menjadi Mahasiswa Berprestasi UMC tahun 2018. Selain itu, ia juga pernah mewakili kampus dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) di Universitas Wiralodra Indramayu.

Baca juga: Musisi Indonesia yang Go International

Diberi Mandat Oleh KONI

Saat ini ia sedang menjalani mandat dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Cirebon melalui pengurus cabang Perserosi Kota Cirebon untuk mendidik atlet di pelatihan cabang untuk persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022. KONI memberikan target satu emas padanya untuk cabang olahraga sepatu roda. Selain itu ia juga sibuk melatih anak-anak dalam bermain sepatu roda setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu di Komplek Kolam Renang Bima 2 Kota Cirebon.

 

Tips Agar Bisa Raih Segudang Prestasi Ala Omet

Sebenarnya kebanyakan orang terkendala oleh rasa malu dan tidak percaya diri. Selain itu ada orang yang dia punya potensi tapi dia tidak punya niat dan keinginan untuk menggali potensi dengan mengikuti festival dan lomba yang sesuai passion-nya. Inti dari semua ini adalah jangan malu dan harus percaya diri terhadap potensi yang kita miliki.

Menurut Omet, yang kita perlukan untuk meraih prestasi itu tentu jam terbang. Perbanyak jam terbang dengan mengikuti berbagai festival dan lomba. Setelah jam terbang kita raih kita miliki Insya Allah ke depannya akan enjoy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.