Oreo Bangun Global Oreo Vault Anti Asteroid Sebagai Persiapan “Kiamat”

oleh -186 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pastinya kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan produsen makanan ringan asal Amerika Serikat yaitu Oreo. Produsen makanan ringan yang populer dengan biskuit sandwich nya ini membangun ruang penyimpanan khusus berupa bunker. Keberadaan bunker Oreo yang bernama Global Oreo Vault diungkap oleh produsen Oreo melalui kanal YouTube.

Alasan utama bunker Oreo ini mereka bangun adalah karena adanya sebuah pemberitaan. Pemberitaan tersebut mengatakan bahwa akan adanya asteroid yang mendekati Bumi pada 2 November 2020. Namun, beberapa pihak menganggap bahwa hal tersebut merupakan strategi marketing mereka.

Global Oreo Vault ini berdiri di Kutub Utara dengan koordinat 78° 08′ 58,1″ N; 16° 01′ 59,6″ E. Di dalam bunker tersebut berisi salinan resep Oreo dan ratusan bungkus biskuit Oreo. Selain itu Oreo turut menyimpan botol susu bubuk dalam bunkernya itu. Kabarnya hanya perlu ditambahkan salju sebelum siap untuk dicelupkan Oreo.

“Sebagai tambahan perlindungan, Oreo dibungkus dalam mylar, yang mampu menahan suhu -80 hingga 300 derajat fahrenheit, dan kebal terhadap reaksi kimia, air, udara, menjaga cookie tetap segar dan terlindungi selama bertahun-tahun yang akan datang,” ujar Oreo seperti dikutip dari CNet.

Source by DetikInet

Ternyata bungker Oreo tersebut terispirasi dari Gudang Benih Global di Svalbard, Norwegia. Gudang tersebut merupakan fasilitas penyimpanan berbagai benih yang telah dirancang dan dibangun untuk tahan terhadap bencana alam maupun akibat ulah manusia. (fb)

Baca artikel selanjutnya mengenai Ningen, Makhluk Misterius Penghuni Antartika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.