Persiapan Sebelum Kuliah di Luar Negeri!

oleh -140 views
Persiapan Sebelum Kuliah di Luar Negeri
Foto : Ilustrasi Pelajar yang Kuliah di Luar Negeri

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak orang yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri. Terutama karena banyak manfaat yang akan diperoleh. Namun, jika kalian ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, kalian harus memiliki persiapan. Kali ini, Tim Zetizen akan membahas persiapan apa saja yang harus diperhatikan sebelum kuliah di luar negeri. (jerrell)

  1. Pilih kampus dan jurusan yang dituju

Sebelum berpikir kuliah di luar negeri, kalian harus memilih kampus dan jurusan yang akan menjadi tujuan kalian.

Dengan mengetahui jurusan dan kampus yang kalian tempuh, maka kalian bisa menyiapkan dokumen dan persyaratan yang akan universitas minta, agar bisa menjalankan proses seleksi beasiswa dari lembaga atau perusahaan. Setelah mendapatkan kampus dan jurusan, maka kamu bisa menyiapkan materi yang akan universitas ujikan saat menjalankan seleksi beasiswa.

  1. Dapatkan Beasiswa

Apabila kalian ingin berkuliah di luar negeri, tentunya untuk biayanya tidak murah. Kalian harus mempunyai dana yang banyak, karena biaya hidup kuliah di luar negeri sangat tinggi.  Ketika memperoleh beasiswa dari lembaga atau perusahaan, maka kalian bisa lebih menghemat dana saat kuliah di luar negeri.

  1. Persiapkan rencana keuangan dengan matang

Bila kuliah di luar negeri, persiapkan rencana keuangan dengan matang. Terlepas, kalian memperoleh beasiswa atau tidak. Persiapan keuangan ini, sangat penting bagi yang tidak mendapatkan beasiswa. Jadi, kalian harus persiapkan dengan matang hal ini.

  1. Kuasai Bahasa Negara Tujuan

Kalian harus kuasai bahasa negara tujuan tempat kuliah di luar negeri. Dan juga, Bahasa Inggris yang merupakan poin penting untuk bisa kalian kuasai. Maka dari itu, persiapkan bahasa itu melalui tempat les yang memang mumpuni dan kalian percaya.

Kalian juga harus mengikuti tes TOEFL dan IELTS, agar bisa mengetahui kemampuan Bahasa Inggris kalian sampai sejauh mana.

  1. Pelajari Gaya Hidup Negara Tujuan.

Selama kuliah di luar negeri, kalian akan bergaul dengan banyak orang sekitar. Oleh karenanya, kalian harus mempelajari gaya hidup di negara tujuan yang kalian pilih. Jika sudah mempelajari gaya hidup, maka kalian saat menjadi mahasiswa di luar negeri tidak akan boros.

Baca Juga :  Tips Memilih Jurusan Agar Matang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.