Petir Paling Berbahaya yang Ada di Dunia

oleh -170 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Musim hujan telah tiba dan sudah sering sekali mengguyur beberapa daerah yang ada di Indonesia. Turunnya hujan biasanya akan disertari dengan angin kencang dan gemuruh petir. Hal tersebut bisa mengganggu aktivitas setiap orang bahkan dapat membahayakan. Contohnya adalah sudah banyak sekali orang-orang yang meninggal akibat tersambar oleh petir.

Maka dari itu kamu harus berhati-hati jika hujan akan mengguyur daerahmu. Karena ada beberapa petir di dunia ini yang sangat berbahaya. Berikut petir paling berbahaya yang ada di dunia. (fb)

Baca juga: Bunga Kadupul, Bunga yang Hanya Mekar 2 Jam

Ball Thunder

Source by Google

Ball Thunder di ambil dari jenis petir yang ia miliki yaitu berbentuk bulan dengan lintasan petir yang berada di sekelilingnya. Petir ini terbentuk karena adanya tekanan udara yang sangat tinggi dan tekanan thermodhinamika di udara. Petir Ball Thunder biasanya akan menyambar bangunan-bangunan tinggi seperti gedung pencakar langit.

Multiple Striker and Long Exposure

Source by Pixabay

Jika Ball Thunder hanya dapat menyambar gedung-gedung yang tinggi, Multiple Striker and Long Exposure kabarnya dapat menyambar hingga tanah. Selain tanah petir ini dapat menyambar menara sutet, pohon hingga orang sekalipun dan dapat membuat kerusakan yang hebat.

Deadly Thunder

Source by Pixabay

Dibanding dengan petir lainnya petir dengan nama Deadly Thunder ini memiliki kecepatan yang tinggi dibanding petir lainnya. Pada umumnya, petir ini akan datang saat terjadinya badai atau hujan besar. Bahkan, dengan kecepatannya yang tinggi tersebut petir ini dapat menyambar orang dan juga sekitarnya.

St. Elmo’s Fire

Source by Indozone

St. Elmo’s Fire merupakan petir yang sudah cukup dikenal sejak peradaban Yunani Kuno. Petir ini kerap kali disebut dengan nama Blue Fire karena memiliki warna biru saat ia menyambar. Kemunculan petir satu ini biasanya saat ada angin topan yang bermuatan listrik dan gas dengan memiliki voltase yang tinggi.

Vulcanic Lighting

Source by Bebaspedia.com

Petir yang satu ini cukup berbeda dengan petir sebelumnya. Jika petir sebelumnya akan terjadi ketika badai atau semacamnya, Vulcanic Lighting akan terjadi ketika muncul fenomena erupsi gunung berapi yang sanagt besar. Petir ini akan muncul tepat diatas gunung yang sedang meletus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *