Produk Popular Dalam Masa Pandemi!

oleh -112 views
Produk yang Populer Selama Pandemi
Foto : Gambar Tokopedia

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selama pandemi COVID-19, aktifitas masyarakat sehari-hari juga akhirnya berubah. Seiring perkembangan waktu, masyarakat lebih sering membeli menggunakan platform online yang memudahkan konsumen, salah satunya Tokopedia. Ternyata, ada beberapa produk di Tokopedia yang menjadi popular dalam masa pandemi ini. Simak infonya! (jerrell)

  1. Makanan dan Minuman

Berdasarkan pemaparan dari External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya. Bahwa dari data Tokopedia, terdapat beberapa yang menjadi yang tertinggi transaksinya. Pertama adalah makanan dan minuman.

“Transaksi kategori makanan dan minuman meningkat lebih dari 3 kali lipat menjelang akhir tahun. Produk sembako lokal seperti madu, buah-buahan, telur, kopi lokal, keripik dan beras menjadi produk paling masyarakat cari belakangan ini,” terang dia.

  1. Produk Kesehatan

Selama masa pandemi, produk kesehatan juga meningkat lebih dari 3 kali lipat, terutama  masker yang menjadi produk paling diburu masyarakat.

  1. Produk Perawatan Hewan

Begitu juga dengan produk perawatan hewan yang paling diminati masyarakat. “Memelihara hewan ternyata menjadi hobi yang semakin naik daun. Ini mendorong peningkatan transaksi pada kategori perawatan hewan di Tokopedia menjadi lebih dari 3 kali lipat. Aquarium, makanan kucing, ikan dan anjing menjadi produk paling laris,” tambahnya.

  1. Buku

Selain memelihara hewan, membaca pun semakin banyak masyarkat minati selama pandemi. Terlihat dari peningkatan transaksi pada kategori buku lebih dari 2,5 kali lipat dengan buku pengembangan diri, karir, anak, novel non-fiksi hingga religi yang menjadi produk paling populer.

  1. Alat-alat Pertukangan

“Pertukangan juga, tingginya aktivitas di rumah mendorong masyarakat merenovasi rumah. Terlihat dari peningkatan transaksi kategori lertukangan yang mencapai lebih dari 2,5 kali lipat. Kertas dinding, pompa angin, serta perlengkapan listrik seperti adaptor dan stop kontak merupakan produk yang paling diminati,” tutupnya.

Baca Juga : Makanan dan Minuman Fermentasi Untuk Kesehatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.