Profesi Paling Berbahaya yang Perlu Kamu Ketahui Part I

oleh -265 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Profesi seperti dokter, polisi, ataupun guru pastinya sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, dan tentunya profesi tersebut pun nyaman-nyaman saja dan bisa terbilang aman. Tapi tahukah kamu, ada beberapa profesi yang menjadikan sebuah kematian adalah resiko bagi si pekerja tersebut. Mau tahu apa saja profesi paling berbahaya yang ada di dunia? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Fashion Item yang Dapat Kamu Pakai Ketika Musim Hujan

Pemancing Kepiting Alaska – USD 20.000/

Source by Phinemo

Kalo kamu beranggapan bahwa memancing seekor kepiting alaska adalah hal yang mudah, kamu salah besar. Pasalnya mereka yang bekerja sebagai nelayan kepiting alaska harus melawan amukan badai di tengah laut. Tidak usah diragukan lagi jika pekerjaan ini dibayar lebih dari USD 20 ribu.

Sherpa Gunung Everest – USD 6.700/musim

Source by Kaskus

Profesi paling berbahaya selanjutnya ada Sherpa gunung Everest. Sherpa merupakan nama suku di Tibet, Nepal yang hidup di lereng-lereng gunung Himalaya. Secara umum tugas Sherpa ialah memandu para pendaki yang ingin naik ke gunung Everest. Namun, tidak hanya memandu mereka juga mambantu para pendaki mendirikan kemah, membawa barang, serta bertanggung jawab atas keselamatan kelompok pendaki.

Landmine Removers – Rp 4 juta/hari

Source by The World News Platform

Dari namanya saja tidak usah kita ragukan lagi jika pekerjaan ini masuk kedalam pekerjaan paling berbahaya di dunia. Pasalnya, pekerjaan ini mengharuskan para pekerjanya untuk menjinakan sebuah ranjau yang tertanam. Menurut Australian Broadcasting Corporation, ada antara 50 dan 60 negara yang masih memiliki ranjau yang terkubur di tanah, yang berpotensi membunuh siapa saja yang melewatinya.

Penambang Belerang – USD 12/hari

Source by Google

Profesi berikutnya berasal dari negara kita sendiri nih sob tepatnya di Kawah Ijen, Jawa Timur. Jika pada umumnya seorang Vulcanists yang mempelajari gunung berapi biasanya memiliki banyak peralatan keselamatan yang menunjang. Para penambang di Kawah Ijen hanya bermodalkan kain yang menutupi hidung dan mulut mereka. Para penambang belerang dibayar USD 12 per harinya.

Tukang Las Bawah Laut – USD 200/jam

Source by Grid.id

Jika pada umumnya pekerjaan las dilakukan di daratan. Berbeda dengan para pekerja las satu ini yang melakukannya di dalam air. Para tukang las bawah laut biasanya memperbaiki kapal, bendungan atau jaringan pipa. Mereka diharuskan untuk menyelam berjam-jam dengan membawa tabung selam tanpa komunikasi dan beresko terjebak dalam area yang memiliki tekanan sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.