Profesi Paling Berbahaya yang Perlu Kamu Ketahui Part II

oleh -197 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Profesi seperti dokter, polisi, ataupun guru pastinya sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, dan tentunya profesi tersebut pun nyaman-nyaman saja dan bisa terbilang aman. Tapi tahukah kamu, ada beberapa profesi yang menjadikan sebuah kematian adalah resiko bagi si pekerja tersebut. Mau tahu apa saja profesi paling berbahaya yang ada di dunia? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Profesi Paling Berbahaya yang Perlu Kamu Ketahui Part I

Lineman – USD 60.000/tahun

Source by Lane Report

Jika kamu berfikir bahwa pekerjaan ini hanyalah pekerjaan yang biasa, kamu sangat salah besar. Pasalnya para Lineman bertugas untuk memperbaiki kabel listrik bertegangan tinggi dalam cuaca buruk. Selain harus berhadapan dengan listrik bertegangan 500 ribu volt, mereka terkadang harus bekerja dengan terpaan angin kencang dan dilempari hujan es.

White Helmets – USD 150/bulan

Source by The New Yorker

Jika pada umumnya ketika bom memporakpondakan seluruh bangunan di Suriah orang-orang akan berusaha untuk menyelamatkan diri, berbeda dengan para pekera White Helmets. White Helmets merupakan anggota dari organisasi petahanan sipil Suriah yang bertugas untuk mencari korban selamat ketika sebuah bom menghampiri daerah tersebut.

Nuclear Gypsy – Yen 100.000/hari

Source by The Daily Beast

Profesi paling berbahaya di dunia selanjutnya ada Nuclear Gypsy atau Gipsi Nuklir. Para pekerja Gipsi Nuklir diharuskan untuk tinggal dan selalu siaga memperbaiki reaktor nuklir. Menurut LA Times, pekerjaan seperti itu termasuk membersihkan air radioaktif, memasukkan limbah nuklir ke dalam drum, atau mengunjungi lokasi krisis nuklir baru-baru ini.

Smokejumpers

Source by Fire Aviation

Menjadi seorang pemadam kebakaran biasa saja sudah mendapatkan resiko yang cukup tinggi karena harus memdamkan api pada sebuah bangunan yang terbakar. Tapi tahukah kamu ada tugas pemadam kebakaran yang lebih berbahaya dari pada biasanya. Tugas tersebut bernama Smokejumpers yang mengabungkan terjun payung dari pesawat untuk memadamkan api di padang belantara terpencil.

Snake Milker

Source by Daily Mail

Profesi paling berbahaya berikutnya ada Snake Milker yang bertugas untuk menghilangkan racun dari taring ular yang masih hidup. Racun tersebut digunakan mereka untuk membuat anti venom yang berfungsi untuk menyelamatkan seseorang dari gigitan ular. Untuk menjadi  pengerah bisa ular membutuhkan gelar master atau Ph.D. dalam biologi atau bidang terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.