Ridwan Kamil Melarang Perayaan Tahun Baru

oleh -170 views
Ridwan Kamil Melarang Perayaan Tahun Baru
Foto : Kepadatan Kendaraan Tol saat Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

ZETIZEN RADAR CIREBON – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali menegaskan dengan melarang perayaan Tahun baru 2021 yang memicu kerumunan. Ia menegaskan larangan itu Pemprov lakukan semata untuk menghindari lonjakan kasus COVID-19 selama libur Panjang akhir tahun.(jerrell)

Kang Emil telah menerbitkan Surat Edaran dengan nomor 202/KPG.03.05/HUKHAM tentang pelanggaran Perayaan Tahun Baru 2021 dan Pencegahan Kerumunan Massa yang Pemprov tujukan kepada seluruh wali kota atau bupati se-Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat beralasan, berdasarkan pengalaman tiga kali libur panjang sebelumnya. Tren kenaikan kasus COVID-19 meningkat. Menanggapi hal tersebut, Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa upaya perimbangan pemerintah antara penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi seolah sia-sia.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Jabar dalam menyambut tahun baru 2021. Untuk tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat keramaian dalam acara-acaranya,” ujar Emil dalam rilis resminya, Senin (28/12).

Menurutnya, ada tiga hal yang perlu masyarakat hindari oleh semua pemangku kepentingan saat libur akhir tahun yakni kerumunan, keramaian, dan pergerakan orang.

Sebab dalam situasi seperti ini, besar kemungkinan droplets terbang ke udara dari aktivitas bersin atau batuk, ngobrol lebih dari 15 menit, karaoke atau pidato, serta aktivitas meniup trompet.

Ia pun mengingatkan, pandemi Covid-19 masih belum selesai dan belum ada yang tahu kapan wabah akan berakhir.

“Kita kurangi kerumunan, kita kurangi kegiatan yang mengundang keramaian dan pergerakan orang. Imbauan ini semata-mata karena pandemi Covid belum selesai,” tutup Emil.

Baca Juga : SMTOWN LIVE “Culture Humanity”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.